Herliyanto Bantu Perbaiki Jalan Tanjakan Sekiau, Belum Disentu Anggaran Pembanggunan

Laporan : Agus Sumarlin

Kamis, 14 Maret 2019

Kilas, Bengkulu Utara –  Jalan Provinsi, khususnya Tanjakan Sekiau Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara, yang bertahun –  tahun tidak tersentu dengan anggaran pembangunan, sehingga mengalami rusak parah, mengakibatkan kenderaan melintasi tanjakan jalan sekiau  tersebut sering  mengalami rusak dan mogok, bahkan tidak sedikit mengalami kecelakaan tunggal, akibat tidak adanya perbaikan jalan tanjakan yang rusak tersebut, kata kades sekiau Anzari, S,Sos. Pada hari kamis (14-3-2019), di kediamannya.

“Alhamdulillah mulai hari  senin tanggal 11 maret 2019 kemaren, hingga hari ini Kamis (14/3), kami Warga masyarakat bersama Tim kuari Pak Herliyanto, yang merupakan ketua DPC Partai Gerindra dan Caleg DPRD BU dari dapil 1 Nomor Urut 1, melakukan gotong royong untuk memperbaiki tanjakan jalan sekiau yang sudah rusak parah tersebut,” Kata Anzari.

Lanjut Anzari, jalan tanjakan sekiau merupakan satu-satunya  akses jalan lintas masyarakat daerah Sekiau yang mau beraktifitas ke Kecamatan Batik Nau – Maupun ke Argamakmur dan lebong. Bahkan jalan dan tanjakan yang rusak parah tersebut salah satu akses utama masyarakat untuk mengankut hasil pertaniannya.

“Perbaikan jalan tanjakan sekiau Kecamatan Batik Nau, dibantu oleh alat berat dan material milik Pak Herliyanto, sedangkan
truck – truck pengangkut material itu sendiri disiapkan oleh masyarakat sekitar wilayah desa sekiau itu sendiri,” tutup Anzari.

Sementara itu, Togok salah satu Supir Truck dari Desa Taba Kelintang yang ikut membantu secara sukarela mengangkut material, sangat setuju sekali adanya perbaikan jalan tanjakan Sekiau, sebab tanjakan tersebut sangat tajam dan sudah mengalami rusak parah, yang dapat berakibat patal bagi kenderaan yang melaluinya.

“Saya setuju sekali kalau jalan tanjakan sekiau ini diperbaiki, sebab jalan tanjakan ini salah satu akses jalan bagi kami untuk mengangkut sawit, selaku masyarakat daerah Kecamatan Batik Nau, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada pak Herliyanto, yang merupakan caleg DPRD BU, nomor urut 1 dari partai Gerindra dapil 1 Kabupaten Bengkulu Utara, atas bantuan perbaikan tanjakan sekiau, sekaligus memberikan pinjaman alat berat serta material secara gratis dalam gotong royong memperbaiki tanjakan sekiau ini,” tutup Togok.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Seluruh Penjuru Mata Angin Tokoh Masyarakat Bersatu Gaspolll Untuk Menangkan Agusrin – Imron

Laporan : Edi Yanto Senen, 19 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Setelah di putuskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *