Musrenbang Kecamatan Pino Raya Fokus Peningkatan SDM Dan Infrastruktur

Laporan : Erwan Mursidi

Selasa, 19 Februari 2019

Kilas, Bengkulu SelatanMusrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Selasa (19/2/2019). Memfokuskan  peningkatan Sumber Daya Manusia  (SDM) dan infratruktur untuk mewujudkan masyarakat Bengkulu Selatan EMAS.

Musrenbang RKPD Kecamatan Pino Raya ini juga dihadiri sejumlah Kepala OPD. Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Legislatif DPRD Bengkulu Selatan.

Musrenbang, disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan (BS), Novman Ali, Menurutnya Musrenbang RKPD, di wilayah Kecamatan BS menekankan pada pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik, Hal ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas.

“Perlu dukungan semua pihak, sinergitas eksekutif, legislatif dan masyarakat mulai dari perencanaan hingga evaluasi kegiatan,” ujar Asisten II.

Dimana dalam merencanakan pembangunan Kabupaten Bengkulu Selatan, saat ini,  sudah masuk e-planing tidak ada lagi diwaktu akan datang ditengah – tengah jalan kita menambah usulan.

“Saya berharap dalam musrenbang ini usulkan yang benar-benar menjadi prioritas, apapun yang kita bangun itu untuk mensejahterakan semua masyarakat, Kabupaten Bengkulu Selatan” ujar Novman

Kepala dinas PMD BS, Siswanto, yang turut hadir, menjelaskan Untuk pengelolaan dana desa,  agar setiap desa melaksanakan penggunaan anggaran sesuai dengan aturan . Agar masyarakat dapat menikmati dana desa dan memelihara hasil pembangunan tersebut dengan penuh tanggung jawab secara bersama.

“Kepada seluruh kepala desa dan masyarakat jangan melakukan penyimpangan Dana Desa, sebab DD merupakan,  milik masyarakat dan amanah pihak Pemerintah, untuk itu Jangan coba-coba menyimpang, dari prosudur yang ada,” tegas Siswanto

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Yevri Sudianto, yang hadir di Musrenbang Kecamatan Pino Raya, juga menyampaikan, sekarang ini harus sistem e-planing setiap usulan dari hasil Musrengbades, kecamatan hingga kabupaten terus masuk ke RKPD kabupaten untuk kemudian diinput dan dibahas bersama.

“Usulkan sebanyak-banyaknya, di bidang pertanian kecil sekali usulanya, yang diprioritaskan atau yang didahulukan itu adalah yang lebih banyak manfaat dan bersentuhan dengan masyarakat,” tutup ketua DPRD BS, Yevri Sudianto.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pilkada BU Ikuti Arahan Ketum, SEMAKU DI Kecamatan Siap Menagkan Mian – Arie Menuju Jilid II

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 30 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengurus Forum Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *