Demi Pembangunan Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Bekerja Keras Jumput Bola Dana APBN

Laporan : Erwan Mursidi

Jum’at, 8 Februari 2019

Kilas, Bengkulu SelatanPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan, Bekerja secara ekstra dan serius untuk meraih dana APBN Pusat, dalam rangka mengejar ketertingalan pembangunan daerah.

Dalam mensukseskan hal itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, bersama rombongan Kepala OPD akan mendatangi sejumlah Kementrian RI terkait jemput bola program pusat yang akan disinegrikan dengan program pembangunan yang ada di Bengkulu Selatan.

“Kondisi APBD Bengkulu Selatan saat ini dinilai tidak cukup untuk mengejar ketertingalan pembangunan Kabupaten Bengkulu Selatan” ujar Gusnan.

Untuk itu Gusnan bersama Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria, menggelar rapat koordiasi bersama para kepala OPD meliputi Kepala Dinas PUPR, Dinas Dikbud, Dinas Kelautan & Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, BPMD, Dinas Perkim, Dinas Kominfo, DPMPTSP, Bappeda – Litbang dan Kabag Pembangunan di ruang kerja Wakil Bupati, Jumat (8/2/2019).

“Jika kita hanya menunggu turunnya dana pusat untuk Kabupaten Bengkulu Selatan (Manna), ini hanya merupakan penantian yang sia sia, untuk itu perlu proaktif dalam mengejar dan jemput bola dana pusat, seperti yang telah direncanakan oleh pihak kita saat ini. Semoga dengan memaparkan kondisi real Bengkulu selatan yang ada dilapangan kepada pihak pusat dana APBN yang kita harapkan dapat diraih,” kata Gusnan.

Hal ini sambung Gusnan, tidak lepas dari upaya bersama Kemendes PDTT RI Eko Putro Sadjojo, yang berkenan langsung menghubungkan pihak Pemkab Bengkulu Selatan dengan sejumlah Kementrian RI terkait jemput bola program APBN yang dapat membantu peningkatan pembangunan di Bengkulu Selatan.

“Rencana pekan depan kita bersama sejumlah kepala OPD akan audiensi dengan pihak kementrian. Tujuannya untuk jemput bola program pusat dan di implementasikan ke daerah guna percepatan pembangunan di Bengkulu Selatan,” tutup Gusnan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pilkada BU Ikuti Arahan Ketum, SEMAKU DI Kecamatan Siap Menagkan Mian – Arie Menuju Jilid II

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 30 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengurus Forum Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *