Menjelang Momen Politik  Bupati Mian Adakan Pertemuan Dengan  Berbagai Media, Ini Hasilnya.

Laporan : Edi Yanto

Rabu 30 Januari 2019

Kilas Bengkulu, Utara – menjelan momen – momen politik April ini dan Persiapan pembangunan anggaran tahun 2019, Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Bupati H.Ir.Mian, adakan Pertemuan ramah tamah dengan pimpinan dan wartawan media cetak, online dan elektronik serta ormas dan LSM se – Bengkulu Utara bertempat di rumah dinas bupati (Balai daerah) Selasa (29/1), acara mulai sekitar pukul 20.12 WIB, Selesai 22.17. WIB

Menyimak Perkembangan arus globalisasi keberadaan media, terutama media yang menyajikan berita cepat saji (online, red), sangat strategis dalam mendukung pembangunan daerah. Berita yang aktual dan faktual menjadi wahana aspirasi dan wahana introspeksi bagi pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan.

Dalam acara pertemuan tersebut  Bupati Mian berharap agar ada keseimbangan bagi media dalam menyajikan pemberitaan.

Capaian pembangunan daerah yang sudah dilaksanakan hendaknya juga penting untuk diinformasikan. Di sisi lain, saat ada hal-hal yang keliru kita juga terbuka untuk menerima kritik yang konstruktif sehingga bisa menjadi acuan bagi kita untuk melakukan langkah-langkah pembenahan,” ujarnya.

Mian mengakui anggaran untuk mendukung penyebarluasan informasi pembangunan daerah saat ini sangat terbatas. Alasannya, pemerintah daerah masih fokus untuk melakukan pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Namun ini bukan berarti mengesampingkan kebutuhan untuk penyampaian informasi pembangunan melaui media. Akan tetapi bagaimana anggaran yang terbatas ini bisa dimanfaatkan optimal. Nanti saat cash flow (arus kas) sudah membaik pada anggaran perubahan atau anggaran tahun 2020, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penganggaran yang lebih besar lagi dan lebih signifikan”, Kata mian, yang diduga janji politis

Selain awak media dan LSM, acara ini juga turut dihadiri Kapolres BU, Ketua PN, perwakilan kejari, kepala Kemenag, Ketua PWI BU, beberapa para pimpinan SKPD seperti Kadis PUPR serta Kadis Kominfo dan Kepala Kesbangpol selaku penyelenggara acara.

Usai acara di lanjutkan pertemuan rama tamah di lanjutkan dengan hiburan Orgen tunggal, untuk sekedar menghibur peserta yang hadir.

Baca Juga

Ketua PPID Pusat Hadir Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Kabupaten Kaur, Ini penjelasan Bupati Gusril

Laporan : Tasman.P Senen, 21 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengukuhan dan pelantikan pengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *