Galian C Milik Keluarga Selamat Grub Hentikan Aktifitas Sementara, Begini Kelanjutannya

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 24 Januari 2019

Kilas Bengkulu, Utara – Setelah Aksi Demo spontan yang dilakukan masyarakat petani persawahan, dan pemuda Seputar Kecamatan Tanjung Agung Palik terhadap perusahaan tambang galian C, milik salah satu pengusaha terkenal di Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu Selamat Grub, yang berada di sengkuang, telah meresahkan warga masyarakat petani persawahan di daerah tersebut pada kamis 24 Januari 2019, pihak perusahan berjanji untuk menghentikan sementara kegiatan sampai terlaksananya hering dengan Pihak DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Usaha galian C milik keluarga Selamat Grub tersebut di ketahui di bawah payung PT. PERTO REJANG yang bergerak dibidang tambang galian C, didemo masyarajat karena telah merusak infrastuktur bangunan di sekitar lokasi tambang, diantaranya jalan dan palak siring irigasi persawahan masyarakat.

Hasil aksi demo spontan masyarat seputar TAP, terhadap PT. PERTO REJANG hari ini kata Avriansyah, pihak perusahaan siap menghentikan Kegiatan tambang galian C, sampai dengan hering ke DPRD Bengkulu Utara.

“Aksi spontan Masyarakat petani persawahan di wilayah kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), akibat tambang kegiatan galian C, yang diduga telah merusak palak siring (Dam Air) persawahan masyarakat, alhamdulillah dapat di redam dan dipasilitasi pihak polsek Pondok Kelapa, polsek Air Besi dan pihak Kodim 0423 setempat, Pihak tambang galian C PT. PERTO REJANG berjanji menghentikan sementara aktifitas kegiatan hingga ada titik temu dengan masyarakat, bahkan dalam waktu dekat pihak perusahaan dan perwakilan petani persawahan di sekitar Kecamatan Tanjung Agung Pakik tersebut, akan melakukan hering dengan pihak DPRD BU, itupun menunggu informasih dari pihak perusahan kapan jadwal hering dapat di lakukan”, tutup Avriansyah (Pew).

Editor : Redaksi

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *