Diduga Perusahan Milik PT. SELAMAT GRUP Di Demo Warga Masyarat BU, Di sini Penjelasannya

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 24 Januari 2019

Kilas Bengkulu, Utara – Perusahaan tambang galian C, yang di duga milik salah satu pengusaha terkenal di Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, PT. SELAMAT GRUB, Bergerak di bidang tambang galian C, yang sudah meresahkan warga petani persawahan di daerah seputar sengkuang dan sekitarnya di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), pada hari kamis 24 Januari 2019, sekitar pukul 09.27 WIB, di demo Masyarat.

Masyarakat yang melakukan aksi demo perusahaan tambang galian C, diduga milik keluarga Selamat Gurub (Yanto) tersebut, meminta pihak perusahaan dapat menghentikan aktifitas tambang, mengigat akibat aktifitas tambang tersebut banyak persawahan masyarakat yang rusak dan perairan persawahan warga tergangu.

Hari ini sengaja kami lakukan aksi demo, sementata berjumlah sekitar 200 orang. Menilai dengan adanya tambang galian C milik PT.SELAMET GRUB di Desa sengkuang ini, telah meggangu aliran persawahan masyarakat. Disamping terganggunya aliran persaeahan masyarakat jalan di seputar tambang tersebut juga mengalami kerusakan diduga, disebabkan oleh kendaraan pengangkut matrial galian C tersebut bertonase tinggi atau melebihi kapasitas beban jalan,” jelas masyarakat pendemo Avriansyah sering di pangil pew melalui WhatsApp.

Lanjut Pew, kami berharap galian C ini, jalan nya di portal, jika pihak perusahaan masih bandel tidak mengindahkan tuntutan masyarakat, maka tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan aksi demo dengan jumlah yang lebih besar, tutup Pew.

Baca Juga

Ketua PPID Pusat Hadir Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Kabupaten Kaur, Ini penjelasan Bupati Gusril

Laporan : Tasman.P Senen, 21 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengukuhan dan pelantikan pengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *