Kepercayaan Publik Terhadap Pemerintah mian menurun, Besan Bupati Benteng Di Copot

Lopara : Edi Yanto

Kamis, 17 Januari 2019

Kilas Bengkulu Utara, – Setelah Usai Mutasi perombakan 8 jabatan Eselon II dan ratusan Eselon III dan IV, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu Pimpinan Bupati Ir.H.Mian, Menonjobkan Salah satu Kepala Dinas di Kabupaten Bengkulu Utara, yaitu Dinas Perkebunan.

Sehari usai Mutasi, tepatnya pada hari Rabu, 16/1/2019, Sarmini Burhan yang menduduki jabatan Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan sekaligus bisan Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, mendadak mendapat SK  Pemcopot dari jabatannya.

Ir. Sarmini Burhan, MM, Sebelumnya Kadis Perkebunan BU, di temui Kilasbengkulu.com, pada hari kamis (17/1), di kediamannya Jalan Siti Hadijah Kecamatan Arga Makmur BU, membenarkan adanya pencopotan jabatan dirinya selaku Kadis Perkebunan Bengkulu Utara, dari Jabatan tertangal 15 januari 2019, SK  tertanda Bupati H. Mian yang di tanda tangani, oleh Kepala Dinas BKPSDM, Drs. Setyo Budi Raharjo.

Betul, Saya sudah menerima Surat Keputusan (SK), tertanggal 15 januari 2019, bertepatan Mutasi beberapa waktu lalu, namun disampaikanya, Surat Keputusan (SK) pencopotan diri saya tersebut, selaku Kadis pada rabu (16/1/2019) kemarin“, Kata Sarmini.

Lanjut sarmini, sebenarnya hari rabu (16/1), sekitar pukul 16.00 WIB, akan berangkat untuk Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit (Replanting), di bagikan secara Hibah kepada rakyat Sebesar Rp. 25 Juta, di air  Petai Kecamatan Putri Hijau. Sebenarnya program ini telah berjalan di masa pimpinan saya, sudah terilisasi sekitar 1.300 Hektar,  bahkan program ini, hanya ada di Kabupaten Bengkulu Utara, dalam provinsi,  akan di lanjutkan untuk tahun – tahun berikutnya sebab sudah di usulkan ribuan hektar, guna untuk meningkatkan ginerja pemerintah daerah di masa Pemerintahan Mian kedepan, di tenggah- tengah menurunnya kepercayaan publik saat ini, maka melalui Dinas perkebunan, kemukingkinan, program ini bisa meningkatkan salah satu prestasi Pemerintah Daerah  yang dinilai masyarakat kedepannya.

Yang membuat saya terkejut tidak adanya koordinasi dari awal, terkait SK Pemberhentian selaku Kepala Dinas, SK diteri sedang Memanaskan kendaraat mau brangkat untuk sosialisasi Replanting terkait kebun sawit, di Putri Hijau yang di antar langsung dari  stap BKPSDM BU, ke rumah pribadi saya. Sementara  kepala Dinas Perkebunan di pegang oleh sekretaris Dinas Perkebunan Sasman SP selaku PLT Kadis, Saya merasa lega dan tidak mempermasalahkan pencopotan Kepala Dinas ini“, Tutup Sarmini.

Editor: Redaksi.

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *