Miliaran Dana Kelanjutan Pembangunan Jalan Gunung Agung – Gunung Selan 2019, ini kata Dewan

Laporan: Edi Yanto

Minggu, 12 Januari 2019

Kilas Bengkulu Utara – Pada tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Megangarkan Pembangunan Kegiatan Rehabilitasi atau Infrastruktur Pekerjaan Media Jalan Simpang Gunung Selan – Gunung Agung Nilai kontrak Rp. 957.770.000,- Bersumber dari Dana APBD,  yang di kerjaka CV. Resi Putri Kontraktor.

Melihat kondisi Ruas jalan Gunung Agung – Gunung Selan yang menyempit setelah pembangunan Median Jalan tersebut pada tahun 2018, Pemerintah daerah, melalui Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, di tahun 2019 ini, kembali mengajukan anggaran pelebaran Hotmik kelanjutan pembangunan jalan tersebut ke DPRD BU, miliaran Rupiah.

Jalan Gunung Agung – Gunung Selan merupakan jalan Provinsi, untuk memper indah dan mempercantik Kabupaten Bengkulu Utara di masa pemerintahan Bupati Ir.H mian, melalui Dinas PUPR, dinakodai Heru Susanto Saat ini, mengajukan Anggaran kelanjutan pembangunan jalan tersebut beberapa waktu yang lalu, dan di terima oleh pihak legislatif BU.

Mohtadin Ketua komisi III, sekaligus Calon Anggota Dewan Dapil 4, Dari partai  PAN pada pemilu April Tahun ini, di dampingi Dedy Syafroni, selaku anggota Dewan Komisi III, Partai Demokrat juga Mencalonkan diri menjadi anggota Dewan kembali pada pemilu tahun ini, di wilayah pemilihan Dapil I, mengatakan Dana kelanjutan pembagunan jalan Gunung Agung – Gunung Selan tahun ini, yang disahkan mencapai 7,7 miliar.

“Dana Pembangunan jalan Hotmik Gunung Agung – Gedung Selan yang di sahkan beberapa waktu yang lalu berkisar  7,7 Miliar, harapan kita pemerintah daerah pemerintahan  Bupati Ir.H mian – Arie, tidak melakukan pengurangan anggaran yang sudah di sepakati, serta tidak melakukan perubahan link yang sudah di rencanakan dari awal, untuk itu kita akan menggawal pembangunan daerah ini bersama media yang ada”, kata mohtadin dan Dedy Syafroni.

Heru Susan ST, di temui hari ini senen (14/1), membenarkan, jika tidak salah dana kelajutan pembanguna jalan Gunung Agung – Gunung Selan 7,7 M.

“Seingat saya dana yang di ajukan pihak pemerintah ke DPRD BU, beberapa waktu lalu di sahkan pihak Dewan Sebesar Rp.7,7 M, untuk Hotmik pelebaran jalan,” kata Heru

Lanjut Heru, kita siap melaksanakan pekerjaan proyek tersebut pada awal tahun, jika proses dan tahapan sudah sekesai.

“Untuk menghindari alasan kontraktor, tidak selesainya proyek karena cuaca dan waktu, tentu Selaku kepala Dinas Saya dan tim Dinas PUPR BU, siap mengelar pelaksanaan kegiatan pada awal tahun ini, jika semua proses dan tahapan sudah kelir semuanya”, tutup Heru.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pleno KPUD Kaur, Paslon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendapat Nomor Urut, Berikut Hasilnya

Laporan : Tasman.P Kamis 24 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pleno Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *