Tidak Meratanya Pembangunan, Irwandi Usulkan, Pemekaran Kabupaten Baru

Laporan : Edi Yanto

Senen, 7 Januari 2019

Kilas Bengkulu Utara – Salah satu pemuda Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu Kecamatan Kerkap, Desa simpang Ketenong, Irwandi S.IP, Adakan rapat Pra- presedium, untuk pemekaran Kabupaten Baru yang di beri nama, Kabupaten Ulau Palik.

“Akibat tidak meratanya Pembangunan di Era pemerintahan Bupati H.Ir. Mian di Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, masyarakat mulai geram untuk mengusulkan pemekaran Kabupaten Baru,”  Kata Irwandi

Lanjut Irwandi ide Pemekaran Kabupaten baru ini berawal dari aspirasi dari bebarapa lapisan masyarakat di enam Kecamatan yaitu Kecamatan Hulu Palik, Kerkap, Tanjung Agung Palik (TAP), Air Besi, Air Napal dan Enggano.

” Ide awal berdasarkan Aspirasi masyarakat di enam Kecamatan untuk mengusulkan Pemekaran Kabupaten Baru yang di beri nama Ulau Palik, maka pada hari ini senen (7/1), Sekitar Pukul 16.10 WIB. Kami langsung sampaikan secara pribadi dengan anggota Dewan yaitu Wakil Ketua I DPRD BU, Bambang Irawan, Alhamdulillah disambut dan ditanggapi denga Baik”, tutup Irwandi.

Bambang Irawan selaku wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, saat di sambangi kilasbengkulu.com di kediaman Rumah Dinasnya (7/1), Menyambut baik dan mendukung sepenuhnya atas Aspirasi untuk pemekaran pembentukan Kabupaten Baru, mengingat dan melihat kondisi serta luasnya wilayah di Bengkulu Utara, memang perlunya dilakukan pemekaran.

“Saya mendukung sepenuhnya untuk pemekaran Kabupaten baru terhadap enam Kecamatan menjadi Kabupaten Ulau Palik yang di rencanakan beberapa pemuda daerah tersebut, melihat dari kondisi dan luasnya daerah Kabupaten Bengkulu Utara ini”, tutup Bambang Irawan.

Baca Juga

Kembali Bengkulu Utara Meraih Prestasi Era Bupati Ir.H. Mian, Kali Ini Di Terima Ketua PKK

Laporan : Edi Yanto Rabu, 08 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pada pemerintahan Bupati Ir, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *