Pantai Manna Bengkulu Selatan, Mendapat anggaran Penahan Gelombang Rp. 11 Miliar

Minggu, 6 Janiari 2019

Kilas Bengkulu Selatan – Pada tahun 2019 ini Kabupaten Bengkulu Selatan (Manna) bakal mendapatkan kucuran dana dari APBN untuk pembangunan penahan gelombang Pantai Pasar Bawah. Nilainya cukup besar Rp 11 miliar.

Begitu disampaikan Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, kepada wartawan baru-baru ini.

“Untuk sabuk pantai atau penahan gelombang Pantai Pasar Bawah, insya Allah dianggarkan melalui APBN senilai Rp11 Miliar melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Kementerian PUPR,” tegas Gusnan.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan, Silustero melalui Sekretaris, Nuzmanto menyampaikan bahwa proyek pembangunan penahan gelombang tersebut sedang melalui proses UKL UPL.

“Informasi terakhir, kebetulan saya ikut bersama Pak Plt Bupati, usulan pembangunan penahan gelombang insya Allah disetujui dengan anggaran Rp11 Miliaran. Tahun 2019 akan dikerjakan, kapan dan bulan berapa kepastiannya akan dimulai, masih dalam proses,” jelas Nuzmanto.

Dengan dibangunnya penahan gelombang Pantai Pasar Bawah manna Bengkulu selatan, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta meningkatkan taraf ekonomi nelayan pasar bawah.

Selain itu diharapkan pendapatan nelayan meningkat. Seiring dengan meningkatnya hasil tangkapan.

Karena selama ini mayoritas perahu yang digunakan adalah perahu tempel 3 GT diharapkan setelah adanya pembangunan sabuk pantai maka nelayan dapat menggunakan perahu yang berkapasitas lebih besar.

“Selain itu kecelakan dan karamnya kapal nelayan akibat pendangkalan Muara Pasar Bawah sering terjadi selama ini bisa diminimalisir,” pungkasnya.

Editor: Redaksi

 

Baca Juga

Mengantikan Lawan KOLOM KOSONG Pilkada BU, Dr.Haryadi Pimpin Rakor Penyambutan PJS Bupati Iskandar ZO

Laporan : Edi Yanto Senen, 28 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Mengantikan lawan KOLOM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *