Peningkatan Aparatur Pemerintahan Desa, Kasi PMD Kecamatan BU, Ikuti Bimtek

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 13 Desember 2018

Kilas Bengkulu Utara – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD), pada hari rabu, (12/12) bertempat di Wisma Atlit Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, melaksanakan Sosialisasi Bimtek tentang Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa, selama 3 hari.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) BU, Ir, Budi sampurno, menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan upaya untuk memberikan pembinaan dan bimbingan teknis, Pengawasan tentang Pengelolaan keuangan Desa, kepada Kasi PMD kecamatan Se- kabupaten Bengkulu Utara.

Peserta Bintek dan Kabid DPMD

“Narasumber Materi bimbingan teknis ( Bimtek) ini disampaikan oleh BPKP, Inspetorat, DPMD, di wakili Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Yos Sudarso D,S. S. STP, MM, Kabupaten BU, Narasumber memberikan pemahaman tentang Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang terbaru, sehinga di harapkan nanti nya Kasi PMD, Di kecamatan Masing – masing dapat menjelaskan ke Desa – desa dalam wilayahnya,” Kata Budi.

Lanjut Budi Sampurno, Pembekalan ini terdiri dari beberapa narasumber, selain BPKP juga ada dari Inspektorat dan Dinas PMD. namun porsinya lebih banyak disampaikan oleh BPKP.

Karena penerapannya langsung ke teknis SisKeuDes 2.0 yang terbaru, yang disesuaikan dengan Permendagri N0:20 tahun 2018, tentang pengelolaan keuangan desa, kegiatan ini di perkirakan pelaksanaannya selama.3 hari dari tanggal 12 hingga  14 Desember 2018,”  tutup Budi dan Yos Sudarso .Adv.

Baca Juga

Ketua PPID Pusat Hadir Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Kabupaten Kaur, Ini penjelasan Bupati Gusril

Laporan : Tasman.P Senen, 21 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengukuhan dan pelantikan pengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *