Pandangan Umum Fraksi Tak Semulus Jalan Hotmix Kota Bani-Air Sabai

Laporan : Edi Yanto

Selasa : 18 September 2018

Kilas Bengkulu Utara – Penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Bengkulu Utara tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2018, di ruangan rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara, Selasa (18/9), tidak semulus permasalahan 4 mega paket proyek yang tidak selesai dikerjakan tahun 2017, termasuk paket proyek jalan Hotmix Kota Bani – Air Sabai. Pengakuan pejabat PUPR Bengkulu Utara beberapa waktu lalu, terkait dengan salah satu paket proyek yang tidak selesai tahun anggaran 2017, sempat pernah dipangil dan diperiksa pihak Polda Bengkulu, namun sampai saat ini belum ada kejelasanya.

Rapat paripurna hari ini dipimpin langsung Ketua DPRD BU Aliantor Harahap, SE, menarik untuk disimak, sebab kembali ada fraksi dewan mempertanyakan mega proyek 2017 yang tidak selesai dikerjakan pihak pelaksana pada dinas PU-PR BU, Pimpinan Heru Susanto, ST.

Angota Dewan & para undangan

Dedy Syafroni.S.IP, selaku Dekretaris Fraksi Merah Putih DPRD Bengkulu Utara dan Ketua DPC Partai Demokrat BU, saat membacakan pandangan umum fraksi secara mengebuh-gebuh, mengatakan penyetoran pajak penerangan jalan umum oleh PT.PLN Persero dari bulan Mei – Juli 2018, telah masuk kas pemerintah daerah sebesar Rp 2 Miliar lebih. Dengan hal ini tidak ada alasan lagi jalan di daerah ini gelap gulita pada malam hari dan memperbaiki lampu jalan yang sudah rusak.

“Berkenan dengan 4 Mega Proyek  2017 seperti proyek irigasi Sengkuang, jalan hotmix Kota Bani – Air Sabai, sangat merugikan masyarakat, lantaran tidak adanya tindakan nyata, di pemerintahan masa Bupati H.Ir.Mian, dianggap perlu adanya pembentukan pansus DPRD BU”.

Lanjut Dedi Syafroni, masalah aset Alun-Alun dan pesanggrahan Kemumu siapa leading sektor yang sebenarnya. Serta masalah rekomendasi 3 kepala dinas, kinerja yang dibuat tidak sesuai aturan, agar kiranya bupati untuk dapat menindak lanjuti dengan sungguh – sungguh, tidak hanya menggunakan  bahasa pencitraan saja, namun dilakukan tindakan nyata.

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, menjelaskan pemerintah daerah menyambut baik apa yang disampaikan fraksi – fraksi dewan BU  hari ini.

“Kritik dan saran tersebut betul adanya, tentu ini akan saya laporkan kepada jajaran Pemda Khususnya Bapak Bupati H.Ir.Mian untuk dapat ditindak lanjuti, sebab semua tujuannya itu baik,” kata Arie.

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *