Pimpinan Kuasa Barus DTPHP BU Bagikan Alat Pertanian Secara Bertahap

Laporan : Edi Yanto

Rabu  : 5 Agustus 2081

Kilas Bengkulu Utara – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perternakan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Rabu (5/9), Mulai menyalurkan bantuan alat pertanian, dibeberapa titik kelompok tani dalam wilayah kecamatan Arga Makmur,
Arma jaya, kerkap, Lais, Tanjung Agung Palik, Padang Jaya, Air besi, Air Napal, Hulu Palik, Putri Hijau, marga sakti sebelat, batik nau dan kecamatan Enggano.

Berbagai Alat Pertanian yang dibagikan untuk kelompok tani telah memenuhi syarat penerima bantuan adalah Hendtraktor Sebanyak 79 Unit, Hand Sprayer 91 unit, Rice Transplanter 6 Unit, Pompa Air 6 buah, Alat Tanam Jagung 8 Buah.

Alat Pertanian Di Bagikan Ke Kelompok Tani

Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Utara, Kuasa Barus S.Pt didampingi Kepala Seksi Alsintan Andy Hartanu, SP, disambangi Kilasbengkulu.com. mengatakan, mulai hari ini menyalurkan bantuan Alat pertanian berbagai jenis untuk kelompok tani dalam wilayah kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita terus berupaya Untuk melakukan peningkatan hasil pertanian dalam wilayah BU, dengan memberikan bantuan alat pertanian Untuk kelompok tani secara bertahap, tentu bagi penerima  bantuan harus memenuhi prosedur dan syarat yang telah ditetapkan”, jelas Barus.

Pembagian Perdana  bantuan Alat pertanian ke kelompok tani hari ini rabu (5/9) dihadiri Helmi Yulianandri SP. MT, Kabid PSP dan mike van hove SP,  Selaku PPK, dari Provinsi Bengkulu Mewakili Gubernur dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikura dan perkkebunan.

Dalam pertemuan dengan  perwakilan kelompok tani penerima bantuan tahap pertama Helmi Yulianandri SP. MT, memastikan alat pertanian yang diterima masyarakat dalam keadaan lengkap dan bagus, untuk itu kelompok tani di sarankan dapat merawat dan memampatkan alat bantuan tersebut dengan baik, menuju peningkatan hasil pertanian masyarakat itu sendiri.

Baca Juga

Mengantikan Lawan KOLOM KOSONG Pilkada BU, Dr.Haryadi Pimpin Rakor Penyambutan PJS Bupati Iskandar ZO

Laporan : Edi Yanto Senen, 28 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Mengantikan lawan KOLOM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *