Bupati BU Ir.Mian

Bupati BU Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Dan Saksikan Pelantikan Pengurus BKMT

Kilas Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian Bersama Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE pada selasa, (24/4), dalam kesempatan acara peringatan Isra Mi’raj bertempat di Mesjid Agung kota Arga Makmur mengharapkan do’a masyarakat Bengkulu Utara  agar perencanaan kegiatan renovasi Mesjid Agung yang merupakan salah satu icon kota Arga Makmur dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Merunut sejarah berdirinya Mesjid Agung yang terletak di jantung kota Arga Makmur ini didirikan pada tahun 1980, dimana lokasi mesjid Agung sebelumnya di bundaran dengan nama Masjid Jamik.  kemudian para pendahulu kita memindahkan lokasi masjid sekitar 100 meter dari posisi awal ke lokasi sekarang tempat berdirinya masjid Agung sejak tahun 1987 hingga sekarang.

Dalam acara peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pada selasa (24/4), sekitar pukul 11.05. Wib, Bupati dan Wabup menyaksikan proses pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bengkulu Utara priode 2018-2022. Dilaksanakan oleh Ketua BKMT, Hj. Mustaidi Mustain.

Pelantikan Pengurus (BKMT) BU priode 2018-2022. oleh Ketua BKMT, Hj. Mustaidi Mustain.

“Walau pun minim anggaran, dalam pendanaan pembangunan masjid ini, namun saya berupaya merangkul segenap masyarakat, dan mohon doanya agar perancanaan renovasi Mesjid yang kita banggakan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, Masjid Agung ini, merupakan salah satu icon kota Arga Makmur, setelah dilantik kepengurusannya, BKMT diharapkan dapat menunjukkan perannya dalam membina serta membimbing masyarakat khususnya dalam sisi moral dan etika kegamaan di daerah ini tutup Bupati.

LAPORAN  : Edi Yanto

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *