Lomba O2SN dan FLS2N di SMAN 2 Arga Makmur Sukses Dan Lancar

Kilas Bengkulu Utara SMAN 2 Arga Makmur laksnakan O2SN dan FLS2N berlangsung selama dua hari.Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus,mulai dari tingkat SLTA sederajat se-kabupaten Bengkulu Utara.  siswa berkebutuhan khusus, siap bertanding pada lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  dan siap mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Propinsi Bengkulu untuk menuju pada tingkat Nasional.

Pada acara pembukaan seleksi O2SN dan FLS2N yang dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu , Bpk Wahyu menuturkan pemerintah sekarang ini sangat memberikan perhatian serius bagi warga masyarakat yang berkebutuhan khusus, hingga tidak ada lagi perbedaan antara  normal dan tidak normal. Siapapun dia, semua anak Indonesia yang didalamnya ada Kabupaten Bengkulu Utara, mesti mempersiapkan SDM mereka dengan sangat baik.

Dimana bagi siswa berkebutuhan khusus, kita harus fokus mereka untuk mendapat pendidikan demi masa depan yang diimpikian. Dan saat ini mereka siap berlomba di bidang olahraga maupum seni dan hal itu merupakan pendidikan ekstrakurikuler,  sehingga kita berharap mereka dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas yakni tidak berorientasi untuk keluar sebagai pemenang, tetapi yang paling penting mereka dapat benar – benar mengenal jati diri dan tidak minder dengan siapapun, tunjukkan kemampuan tanpa ada keraguan.

“O2SN dan FLS2N Ini ajang olah pikir, hati dan olah rasa, hingga dimintakan kepada dewan juri  berikanlah penilaian yang sejujur – jujurnya, jangan ada pun sedikit berpihak pada yang lain, karena kalau hal itu terjadi akan berikan bencana kepada kami,” Jelas Wahyu.

Sementara,Kepala Sekolah SMA 2Arga Makmur Drs.Kaman mengatakan,Lomba O2SN dan FLS2N ini terdiri dari beberapa perlombaan antara lain 9 Cabang olah raga dan 16 Cabang Seni Budaya.Di tahun 2017 Kabupaten Kota Se propinsi Bengkulu,untuk tingkat SMA Bengkulu Utara mendapat Juara Umum,sedangkan ditingkat Nasional 3 Siswa atau tiga sekolah dari Kabupaten Bengkulu Utara utusan dari propinsi Bengkulu mendapat Juara Nasional.

“ Harapan saya kegiatan tahun 2018 ini kita kembali dapat mempertahankan juara. Baik tingkat Provinsi maupun Pusat, dengan demikian budaya lokal terangkat khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara, ” demikian Kaman (Redaksi)

Baca Juga

Pensiunan PNS Tokoh Asal SEMAKU Jadi Tim Utama Relawan KOLOM KOSONG Pilkada Bupati BU

Laporan : Edi Yanto  Selasa, 27 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Pensiunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *