Fhoto Bersama Usai Acara Musrenbang RKPD BU

Musrenbang RKPD BU 2019, Bupati Akui Belum Ada Peningkatan Anggaran

Kilas Bengkulu UtaraBadan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019 yang mengangkat tema “Memacu peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur berbasis kawasan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Bengkulu Utara”. yang dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir Mian di Balai Ratu Samban Arga Makmur, Senin (26/3), turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang umum sekretariat daerah Provinsi Bengkulu Ir. H. Gotri Suyanto, SE, M, Soc,rc, Anggota DPRD provinsi Tantawi Dali. MM, Anggota DPRD Bengkulu Utara, kapolres, Dandim, Seluruh Camat dan kepala Desa se-Bengkulu Utara serta tamu Undangan lainnnya.

                                                                               Tamu Undangan

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian dalam kata sambutan nya menyampaikan,

“ Melihat begitu banyaknya usulan masyarakat untuk pembangunan fisik maupun non fisik, ekonomi kerakyatan maupun pembangunan lainnya pada tahun 2019 mendatang terdapat 1500 titik usulan, setelah dikorelasikan dengan 9 prioritas hasilnya hanya 171 titik pembangunan fisik-non fisik, dan pembangunan lainnya. Jika kita konpersikan hanya 12,5 % yang dapat diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dengan kekuatan anggaran yang ada, “ Papar Mian

Selanjutnya Mian sebut bahwa kondisi ini terus menjadi pemikiran pemerintah daerah dan harus secara transparan disampaikan kepada masyarakat dan berharap kepada pemerintah provinsi kedepan kabupaten Bengkulu Utara menjadi perhatian khusus pada saat berbicara penganggaran karena diakui oleh mian bahwa grafik anggaran pemerintah kabupaten Bengkulu Utara belum mengalami peningkatan secara signifikan.

“ Grafik anggaran kita belum mengalami peningkatan secara signifikan, namun saya tetap mengapresiasi setiap pimpinan OPD perintah pimpinan telah dijalankan untuk mengedapankan skala prioritas dengan demikia muncul dalam musrenbang di setiap tingkatan, “ ujar Mian

Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten Bidang Umum Sekretariat Daerah Provinsi bengkulu Ir. H. Gotri Suyanto.SE.M.Soc.rc menyampaikan 5 program prioritas pembangunan Nasional yang juga menjadi acuan bagi Pemerintah Daerah untuk menyelaraskan program pembangunan ditahun 2019.

“ Dengan musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD ini diharapkan didapati keselarasan dan kesepakatan, klarifikasi dan penyempurnaan terhadap RKPD tersebut sehingga nantinya dapat diperoleh masukan dan komitmen demi kepentingan pembangunan di kabupaten Bengkulu Utara dan lebih siap menghadapi tantangan dan peluang pembangunan dimasa akan datang, “  Demikian Gotri Suyanto.  (ME)

Baca Juga

Pleno KPUD Kaur, Paslon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendapat Nomor Urut, Berikut Hasilnya

Laporan : Tasman.P Kamis 24 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pleno Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *