Bupati Bu Ir. Mian

Bupati BU Bagikan 870 SK Guru Bantu Daerah

Kilas Bengkulu Utara Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, kamis (22/3) membagikan SK kepada 870 orang Guru Bantu Daerah (GBD). Terdiri dari guru PAUD, SD dan SMP, mengambil tempat di SD Model Karang Suci Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

                                                Bupati Bu Ir. Mian Membagikan SK GBD

Dalam kata sambutannya Ir.Mian mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terus berupaya melakukan peningkatan guna menghasilkan siswa-siswi yang berkompetensi. Hal ini bisa didapat dengan adanya peranan guru yang mentransfer ilmu kepada para siswanya dengan baik dan tanpa memandang dimana di ditugaskan.

“Saya ingin melihat, ada tamatan SMP Bengkulu Utara yang berhasil masuk ke SMA Taruna. Sebab ini merupakan salah satu bukti kualitas pendidikan kita memang sudah lebih baik,” kata Bupati

Lebih jauh Bupati mengungkapkan, tahun ini ada peningkatan besaran insentif yang diterima oleh para GBD, yang tadinya menerima Rp 700 Ribu dinaikkan menjadi Rp 1 Juta. Demikian pula yang tadinya dibawah Rp 700 Ribu akan menerima sebesar Rp 700 Ribu.

“Sebanyak 60 persen GBD akan menerima insntif Rp 1 Juta perbulan dan 40 persen sisanya menerima Rp 700 Ribu perbulan,” terang Bupati.

Kepada kepala dinas pendidikan Bupati meminta agar tegas dalam menentukan sikap. Sebab kebijakan manusiawi harus diiringi dengan ketegasan supaya kinerja para guru bisa menjadi lebih baik.

“Kompetensi harus ditingkatkan, seiring dengan kemajuan tehnologi dan informatika serta disesuaikan dengan kurikulum terbaru. Supaya anak didik kita benar-benar memiliki kompetensi dan setara. baik di tingkat PAUD, SD dan juga SMP, jika ada PNS atau guru yang malas segera laporkan sama saya, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penddiikan Bengkulu Utara Margono SPd MPd menyatakan siap untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Dan selaku pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ia akan selalu melakukan pembenahan dari segala sisi demi terwujudnya harapan pemerintah daerah.

“Menurut Bupati, tahun 2019 mendatang kita akan mendapatkan anggaran renovasi gedung kantor Dispendik. Mudah-mudahan saja terealisasi dan mohon doa restunya,” kata Margono kepada awak media di sela kegiatan pembagian Sk di SD Model Arga Makmur.

PENULIS  : MUKHLIS EFFENDI

Baca Juga

Demi Kebutuhan Warga Kaur Bupati Gusril Bersama Manajemen PT. Telekomsel Survey Lokasi Pembagunan Tower Di Kecaman Tetap

Laporan: Tasman.P Jum’at, 25 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Warga masyarakat di kecamatan tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *