Perlu Inventarisasi Objekwisata Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 23 Januari 2018

Kilas Bengkulu Utara Kabupaten Bengkulu Utara masih punya sejumlah potensi wisata yang belum tergali dan terkelola dengan maksimal. Agar potensi itu bisa dioptimalkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara akan mendata atau menginventarisirnya sehingga ke depan bisa dikembangkan dan dimaksimalkan untuk kepentingan daerah.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si melalui Sekretaris Dinas Pariwisata Kalman Damawi, S.Sos. saat dikonfirmasi kilasbengkulu.com,belum lama ini (23/01/2017) di Arga Makmur.

Kata kalman “Langkah menginventarisasi keberadaan objek-objek wisata yang sudah ada serta menggali potensi wisata baru yang selama ini belum terjamah dan terekspos akan kita laksanakan dalam waktu dekat, Agar lebih detail dalam menginventarisir potensi objek wisata yang ada maupun yang baru, lanjut Kalman, pihaknya bakal melayangkan surat kepada kades dan pihak kecamatan untuk melisting objek wisata yang ada di wilayah masing-masing, sehingga keberadaan dan kondisi wisata yang ada lebih terpetakan keadaan dan keberadaannya.

Lanjut kalman Melalui Dinas pariwisata Bengkulu Utara,  juga turut memprioritaskan pemeliharaan habitat puspa langkah Rafflesia Gadutensis dan Amorphapholus titanum. Tentu kita juga bakal melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait termasuk ke pemerintah pusat dan harapan kita ke depan Kabupaten Bengkulu Utara nantinya dapat menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan baik lokal bahkan mancanegara,” ujarnya.

Yang tidak kalah pentingnya adalah mengupayakan insfratruktur dalam mendukung daya tarik minat wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan yang ada. Tutup kalman.

Editor : Mukhlis Effendi.

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *