HUT ke 14, Kepahiang Fokus Tingkatan Infrastruktur dan Perekomian Masyarakat

Kilas Bengkulu Kepahiang – Memasuki usia ke 14, Kabupaten Kepahiang terus berbenah diri, berbagai sektor digerakkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan di bidang infrastruktur, berupa jalan, jembatan dan irigasi menjadi prioritas di tahun 2018 ini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM pada Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Sabtu (06/01/2018).

“Tahun ini kita memprioritaskan pembangunan di bidang perbaikan jalan, jembatan dan irigasi selain itu juga bidang pendidikan, kesehatan, perkebunan dan lainnya tetap menjadi perhatian termasuk pengembangan obyek wisata,” kata Bupati.

Ketua DPRD Kepahiang H. Badarudin A.Md, dihadapan 21 Anggota DPRD, Anggota DPD RI Dra. Hj. Eni Khairani serta pejabat pemerintah pusat dan daerah seprovinsi Bengkulu, unsur FKPD, OPD, organisasi dan segenap undangan lainnya, menyampaikan harapannya demi terwujudnya kemajuan dan peningkatan pembangunan yang berbasis kepada kepentingan masyarakat.

“Merupakan harapan kita bersama agar dapat mewujudkan Kabupaten Kepahiang yang Maju, Mandiri dan Sejahtera. Sehingga mampu meningakatkan perekonomian masyarakat,” harap Badarudin dalam penyampaiannya.

Sementara itu Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA, mengharapkan Pemkab Kepahiang serius membenahi sektor pariwisata. Hal tersebut kata dia berdasarkan kebijakan dan program yang dilakukan kedepan, yakni 52 even festival dalam mewujudkan visi Wonder Full Bengkulu 2020.

Sedangkan sektor pariwisata yang bakal dikembangkan pemerintah daerah Kapuaten Kepahiang antara lain pembangunan sarana dan prasarana objek wisata, penataan kuliner, hotel dan resto, transportasi, komunikasi informasi, pengembangan ekonomi kreatif, pengembangan destinasi wisata unggulan dan peningkatan promosi wisata.

Paripurna istimewa ditutup dengan persembahan Tari Mak Putung oleh sanggar Binei Migei Bermanei asuhan Manca Yasin.

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *