Perangkat Desa Diusulkan Mendapat Jaminan BPJS

Kilas Bengkulu Lebong – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah Syahili, S.IP, M.Si, Selasa (12/09) secara simbolis menyerahkan tanda peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada sejumlah Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Satpol PP dan Damkar di daerah itu.
Penyerahan yang dilakukan dalam acara Rapat Kordinasi (Rakor) bersama pihak BPJS tersebut, sekaligus memberikan santunan secara simbolis juga kepada Almarhum Tatang warga Desa Semelako yang tercatat menjadi peserta BPJS pada Mei lalu, sekitar Rp 65 Juta.
” Sementara ini memang baru di lingkungan Satpol PP dan Damkar, untuk kedepan kita berharap seluruh TKK dapat dimasukkan menjadi peserta BPJS, tentunya disesuaikan pula dengan anggaran yang tersedia,” tutur Camat Lebong Selatan, Yasir Hadibroto SE, Selasa.
Lebih jauh camat menuturkan, pihak pemerintah daerah kedepan merencanakan seluruh perangkat desa sekabupaten Lebong dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan.
” Memang ada rencana untuk seluruh perangkat desa menjadi peserta BPJS, mekanismenya masih perlu kita susun, apakah bisa nanti diambil dari anggaran desa atau tidak, itu akan kita kordinasikan dulu dengan pihak-pihak terkait,” kata Camat menambahkan.

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *