Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan Desa Gunung Besar Arma Jaya Tahun 2024, Ini Sasaran DD Tahap Pertama

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 28 Maret 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Gunung Besar kecamatan Arma Jaya kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, kepemimpinan Kepala Desa Adis Edi, telah melakukan musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan atau kegiatan Dana Desa (DD) Tahun 2024 di Balai Desa Pada hari Kamis (28/3/2024).

Turut hadir dalam Musyawarah Pra Pelaksanaan kegiatan Pembangunan Desa Gunung Besar ini adalah Bapak Camat Arma Jaya, kasi PMD Arma Jaya, Kapospol dan Bakor Arma Jaya, Babinkabtimas, Babinsa, Pedamping Desa, PLD Desa, BPD, Prangkat Desa, Tokoh Masyarakat maupun pihak-pihak lainnya.

Guna diadakan Musyawara pra pelaksanaan pembangunan Desa, untuk menyampaikan rincian kegiatan pembangunan fisik Desa maupun yang lainnya kepada seluruh Masyarakat. Adapun sasaran kegiatan Desa Gunung Besar tahun 2024 ini, diantaranya, pembangunan jalan rabat beton usaha tani, WC maupun Spot – Spot untuk foto selpi di pariwisata desa Gunung Besar, kegiatan ketahanan pangan berupa penanaman cabe setan, pemberian unggas atau itik terhadap masyarakat dan Pembinaan PKK.

Adis Edi selaku Kepala Desa mengatakan, dukungan dan kerja sama yang baik dari setiap pihak sangat diperlukan dalam program pembangunan desa, agar tidak ada informasi simpang siur atau hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Mari kita awasi bersama pekerjaan pembangunan di desa kita ini. Untuk adminitrasi juga harus diselesaikan menurut RAB yang sudah ditentukan. Semoga tahapan kegiatan pembangunan dapat segera berlangsung sesuai yang diharapkan masyarakat. Sasaran DD tahap pertama, yaitu pembangunan jalan rabat beton usaha tani, Pembagunan WC maupun Spot – Spot untuk foto selpi di pariwisata desa Gunung Besar, kegiatan ketahanan pangan berupa penanaman cabe setan, pemberian unggas atau itik terhadap masyarakat dan Pembinaan PKK,” kata Adis.

Sementara pihak kecamatan Arma Jaya, Hartono, S.Pt, berharap Masyarakat di Desa Gunung Besar yang tidak memiliki kesibukan dapat ikut secara langsung di kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Untuk Badan Pemerinta Desa (BPD) agar dapat saling memotivasi dan bekerja sama dalam kegiatan, agar kegiatan yang di laksanakan berjalan dengan lancar.

Masyarakat yang ingin bekerja beserta tim yang ada harus tetap saling mengingatkan satu sama lain, apabila terdapat kesalahan dalam pengerjaan agar kegiatan yang di laksanakan bejalan lancar dan selesai tepat waktu. Sehingga tidak timbul permasalahan ketika semua pekerjaan telah selesai 100% nantinya,” harapnya. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *