Pemdes Pengurung Kinal Kabupaten Kaur Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Tahun 2024

Laporan : Buyung Rahim

Jum’at, 27 Maret 2024

Kilas, Bengkulu Kaur – Telah cairnya Anggaran Dana Desa (DD) triwulan pertama tahun 2024, pihak pemerintah Desa Pengurung camatan Kinal Kabupaten Kaur Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Tahun 2024 pada kepemimpinan kepala Desa Mistam Abadi, langsung eksekusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada hari Kamis (28/3/2024).

Program kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa yang sudah dirangcang oleh pemerintah pusat di eksekusi pemerintahan Desa Pengurung menjadi bukti konkret komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat pedesaan. Acara ini, berlangsung di Kantor Desa Pengurung menjadi bukti nyata dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberdayakan masyarakat desa.

Mistam Abadi, selaku kepala Desa mengatakan, beberapa  keluarga penerima hadir dengan harapan baru untuk mendapatkan bantuan yang akan memberikan dampak positif pada kehidupan mereka. BLT Dana Desa kali ini memberikan bantuan senilai Rp. 300.000,-Per bulan dari bulan januari hingga maret 2024, yang berjumlah Rp. 900.000, Kepada setiap keluarga penerima, tentu sebuah jumlah uang yang dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok dan mengurangi beban ekonomi.

Pembagian BLT Dana Desa ini, tidak hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga mencerminkan bagaimana kerja keras pemerintah dan semangat gotong royong masyarakat dapat berdampak positif. Bantuan ini tidak hanya menjadi stimulus ekonomi di tingkat desa, tetapi juga mengirim pesan kuat tentang arti kemanusiaan dan keadilan sosial. Melalui acara ini, masyarakat desa tentu merasakan sentuhan nyata dari pemerintah dalam usaha bersama membangun masa depan yang lebih cerah dan berdaya. Dimana bantuan tersebut tidak boleh diperwakilkan,” kata Mistam Abadi.

Sementara Perwakilan dari kecamatan Kinal yang disampaikan Mudaryanto,  Menekan kepada pemerintahan Desa agar tidak melakukan pemotongan uang untuk penerima BLT-DD, supaya yang di terima warga utuh

Kami menghimbau agar setiap desa transparan pengunaan dana desa, sehingga tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaan anggaran Dana Desa, untuk keberlanjutan pembangunan,” kata Mudaryanto

Pantauan kepala biro awak media ini, yang hadir pada acara pembagian BLT-DD tahap pertama triwulan ke satu tahun 2024, yaitu, dari kecamat Kinal, dari Dinas PMD, Babinkabtimas, Babinsa, Pedamping Desa, BPD, Prangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan anggota penerima BLT maupun pihak-pihak lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *