Jelang Bulan Ramadan 1455H Tahun 2024, Pemkab BU Era Bupati Ir.H.Mian Cek Harga Dan Ketersediaan Sembako

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 01 Maret 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Pemerinrah kabupaten Bengkulu utara (BU), pada era kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian, bersama Jajaran Forkopimda⁰ secara langsung melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako jelang bulan suci Ramadan 1455 H, Tahun 2024, di Pasar Purwodadi Arga Makmur, pada hari Jum’at (01/03/2024).

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan serta mengantisipasi lonjakan harga maupun ketersediaan bahan-bahan pokok, Sekda BU H. Fitriyansyah, S.STP, MM bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara melakukan sidak ketersediaan Beras dan bahan pokok di pasar Purwodadi Bengkulu Utara dan Gedung Bulog.

Pemkab BU bersama Forkopimda melakukan sidak ke pasar dan gudang Bulog. Hal ini dilakukan dalam rangka cegah tangkal inflasi di Bengkulu Utara juga mengawasi lonjakan harga menyambut datangnya bulan ramadan, 1455 H, tahun 2024,” jelas Sekda.

Lanjut Sekda H. Fitriyansyah, S.STP, MM, dalam pengecekan lonjakan harga maupun ketersediaan sembako tentu perlu melibatkan seluruh stakeholder, Jajaran Forkopimda seperti Kapolres, Dandim, Kajari, Bulog, termasuk Dinas Perdagangan, serta instansi lain yang berkepentingan.

Bersama Tim gabungan kami mengunjungi pasar-pasar utama di Bengkulu Utara, untuk memonitor harga dan pasokan bahan pokok, hal tersebut menjadi komitmen pemerintah daerah Pak Bupati Ir.H.Mian, dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan sembako,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda sampaikan bahwa Pemerintah daerah sangat serius dalam memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembako terutama beras sebagai komoditas menjelang dan selama bulan suci ramadan.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa sejauh ini harga dan pasokan sembako di  pasar masih dalam kondisi stabil. Namun, pemerintah daerah tetap akan terus memantau perkembangan harga dan pasokan sembako hingga Ramadan berlangsung,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Lambe Patabang Birana, S.IK, MH  menambahkan himbauan kepada masyarakat bila Mendapatkan informasi mengenai penimbunan agar segera melaporkan.

Saya himbau kepada seluruh masyarakat bila mendapatkan informasi mengenai penimbunan bahan sembako seperti beras atau kebutuhan pokok lainnya, segera melaporkan ke Polres atau Kapolsek terdekat, akan segera kita tindak,” tegasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *