Masrup Kepala BPKAD : APBD Perubahan Bengkulu Utara Tahun 2023 Masih Diverifikasi Gubernur

Selasa, 10 Oktober 2023

Laporan : Edi Yanto

Kilas, Bengkulu Utara – Usai Raperda anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan 2023, di sahkan menjadi Perda oleh lembaga DPRD kabupaten Bengkulu Utara, beberapa waktu lalu, Progresnya saat masih jalan di tempat, karena sampai saat ini masih dalam tahap verifikasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, hal ini disampaikan kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara, Masrup, S.St Pi, MM, (10/10/2023).

Progres anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan 2023, yang telah di sahkan lembaga DPRD Bengkulu Utara beberapa waktu lalu, masih dalam proses verifikasi di pemerintahan provinsi (Pemprov) Bengkulu,” ucap, Masrup.

Lanjutnya, tentu verifikasi yang berjalan di Pemprov Bengkulu itu merupakan tahap verifikasi APBD Perubahan seluruh kabupaten/kota provinsi Bengkulu. Tentu ia juga tidak bisa memastikan kapan APBD Perubahan Pemkab Bengkulu Utara tersebit bisa selesai diverifikasi. Hanya berharap dalam minggu ini, verifikasi selesai dan ditandatangani gubernur dan bisa segera digunakan.

Kapan pastinya verifikasi dari Gubernur selesai kami tidak tau,  yang jelas masih ada waktu. Harapan kita dalam minggu ini verifikasi selesai dan ditandatangani gubernur dan bisa segera digunakan anggaran tersebut dalam merealisasikan berbagai program yang telah di rencanakan sebelumnya.

Target realisasi APBD Perubahan tahun 2023 yang diharapkan tepat waktu nantinya. Maka hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov Bengkulu, juga diharapkan tidak ada perubahan. Jika itu dapat terealisasi artinya, tidak ada anggaran di APBD Perubahan yang tidak disetujui atau juga dipertanyakan. Kelengkapan dokumen saat mengajukan verifikasi anggaran sudah dipastikan telah di sediakan, sejauh ini tidak ada masalah. Meski waktu efektif untuk pelaksanaan kegiatan yang dialokasikan nantinya dalam APBD Perubahan hanya tinggal lebih kurang dua bulan lagi. Diyakini realisasi APBD Perubahan akan selesai tepat waktu,” tandas Masrup, S.St Pi, MM.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pelaku Pengeroyokan Di PT.Bio Benteng Telah Ditangkap Polisi, Keluarga Berharap Hukum Jangan Tumpul Keatas Tajam Kebawah

Laporan : Anel Yadi Rabu, 21 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pelaku utama penganiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *