Empat fraksi Tidak Hadir Rapat Paripurna Kata Akhir Fraksi DPRD BU Raperda APBD Perubahan 2023, Berjalan Lancar

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 20 September 2022

Kilas, Bengkulu Utara – Rapat paripurna pandangan akhir fraksi – fraksi terhadap Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD Perubahan kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023, yang dipimpin Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, S.H, didampingi Waka II, Herliyanto, S.IP, di ikuti beberapa anggota fraksi, dihadiri Bupati Ir.H.Mian, FKPD, OPD dan Perwakilan Organisasi Wanita BU, maupun undangan lainnya berlangsung lancar pada hari Rabu (20/9/2023).

Rapat paripurna kata akhir Raperda APBD Perubahan Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023, selayaknya  dihadiri semua fraksi, ternyata mengejutkan dari total 7 fraksi, ada 4 fraksi tidak menghadiri rapat paripurna

Ketiga fraksi yang hadir, diantaranya fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra dan Fraksi PAN, mengatakan Pembahasan Raperda APBD-P 2023, sudah melalui berbagai proses, baik rapat komisi atau fraksi maupun lainnya dengan SKPD yang terkait.

“Selama pembahasan terkait anggaran APBD Perubahan tahun 2023 tentu ada yang mengalami peningkatan, pergeseran sejumlah anggaran dari SKPD yang satu ke SKPD yang lainnya, dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat secara efektip dan efisien. Maka fraksi PDIP, Gerindra dan PAN menilai dapat menerima Rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023, menjadi Pelaturan daerah,” jelas juru biacara masing – masing fraksi.

Sementara empat fraksi yang tidak menghadiri rapat paripurna padangan akhir tersrbut, kata akhirnya disampaikan sekwan terhadap Bupati dan pimpinan Dewan, di bacakan pimpinan rapat paripurna yaitu Sonti Bakara,SH.

Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi NIS dan Fraksi De Asen,
dapat menerima Rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023, menjadi Pelaturan daerah,” kata Sonti Bakara,SH.

Sementara Bupati Ir.H.Mian, pada sambutanya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh fraksi DPRD atas segala kerja sama dalam membentuk Raperda APBD Perubahan 2023, menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bengkulu Utara, tepat waktu.

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama pihak DPRD baik itu saran, masukan, catatan, ataupun himbauan sehingga dengan melewati rangkaian yang cukup panjang, kita bisa membentuk Peraturan Daerah sesuai dengan kebutuhan dan prioritas di tiap sektor SKPD Bengkulu Utara yang lebih baik. Saya menghimbau kapada SKPD yang ada, setelah di sahkannya Perda APBD Perubahan tahun 2023 hari ini, semua sektor bisa kerja set…tet.. secara cepat untuk menyerap anggaran sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” kata Ir.H.Mian.

Pengesahan Raperda menjadi Perda ditandai dengan penandatanganan kesepakatan pihak DPRD Bengkulu Utara dan Pemerintah daerah kabubapten Bengkulu Utara terhadap  Perda APBD Perubahan 2023.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Mau Nonton Serunya Bola Voly Hadir Di Turnaman HUT Karang Taruna Desa Bajak II Benteng Ke-17 Tahun 2024, Ini Kata Kades Ajis Ran

Laporan : Anel Yadi Senin, 15 September 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Memperingati hari ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *