Pemdes Desa Taba Renah Kabupaten Benteng Menyalurkan BLT-DD Terhadap 26 KPM, Ini Harapan Hardi Eryan Jaya Selalu Kades

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 25 Juli 2023

KilasBengkulu Tengah – Pemerintah desa Taba Renah kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di bulan April, Mei dan Juni tahun 2023, terhadap 26 Keluarga pemenerima  Manfaat (KPM). Acara pembagian BLT-DD ini, berlangsung di kantor desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Hardi Eryan jaya, dan  anggota BPD  serta perangkat Desa Masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai, di hadiri  pihak penerima Dana Desa (BLT-DD) serta pihak terkait lainnya, pada hari Selasa (25/07/2023)

Dalam arahan Hardi, selaku Kepala Taba Renah kepada Masyarat saat pembagian BLT-DD tersebut, mengatakan, pihak pemerintah Desa berharap kepada warga yang penerima bisa memanfaat bantuan program BLT dari pemerintah saat ini, dengan sebaik – baiknya, untuk keperluan rumah tangga masing-masing. Dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa  membantu perekonomian keluarga untuk jangka waktu sementara.

Kami dari pemerintah Desa dan BPD serta tim yang hadir, berpesan terhadap masyarakat penerima bantuan BLT-DD yang dibayar 3 bulan tahun 2023 hari ini, bisa mempergunakan untuk membeli sembako, maupun kebutuhan yang mendesak lainnya. Bukan untuk  membeli yang tidak bermanfaat atau pun HP ketika sedang krisis seperti saat ini. Bantuan ini tentu khusus bagi warga yang sangat memerlukan, berdadarkan data yang sudah di tetapkan untuk sementara ini.

Pihak pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah Desa dalam menyalurkan bantuan BLT ini, tentu bertujuan meringankan beban perekonomian masyarakat yang sangat Extrim maka dari itu pergunakan la uang yang sudah tersalur ke penerima BLT dengan sebaik – baiknya,” Harap Hardi Eryan Jaya selaku kepala desa Taba Renah kabupaten Bengkulu Tengah.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *