Hari Kebangkitan Nasional 2023 Pemprov Bengkulu Adakan Pergelaran Wayang Kuli, Disini Jadwal Dan Tempat Acaranya Kata Suharto Ketua Gerindra

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 16 Mei 2023

Kilas Bengkulu – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan salah satu hari penting di Indonesia. Hari Kebangkitan Nasional 2023 akan jatuh pada hari sabtu 20 Mei 2023, pihak pemerintah daerah provinsi Bengkulu, melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan akan menggelar acara pergelaran wayang kulit, dalam rangka memeriahkan kegiatan hari kebangkitan nasional. Tempat acara akan dilaksanakan di lapangan merdeka (Kampung) kota Bengkulu, pukul 19 30 Wib, hari sabtu (20/5/2023)

Ketua DPD partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto, SE, MBA, yang juga menjabat unsur pimpinan DPRD provinsi Bengkulu, mengatakan, pengelaran wayang kulit dilaksanakan pemerintah daerah provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka menyambut hari kebangkitan nasional.

Acara wayang kulit akan diadakan pada hari sabtu pukul 19 : 30, Wib, di lapangan merdeka (Kampung) kota Bengkulu. Acara dilaksanakan pemerintah daerah provinsi Bengkulu, untuk menyambut hari kebangkitan nasional,” ungkap H. Suharto, SE, MBA.

Lanjut Suharto, Tema acara itu, melalui hari kebangkitan nasional kita bangkitkan semangat persatuan, kesatuan, nasionalisme dan kesadaran bangsa untuk mewujudkan indonesia maju sejahtera dan martabat.

Lakon wayang nantinya, Gatot Kaca Mbangun Gapuro Kencono. Dalangnya Ki Setyo Nur Wicaksono dari Jawa Tengah, dengan bintang tamu Chandra Ayu dari Cilacap, Mimin Klaten dan Apri juga dari Klaten. Berbagai Doorppize di sediakan bagi warga yang ingin menoton wayang kulit secara gratis tersebut,” tandas Suharto.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD BU Rapat Paripurna Jawaban Esekutif Atas Pandangan Umum Fraksi Terkait Tiga Raperda

Laporan : Ariyon Suswanto Selasa, 11 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *