Ini Program Kepala Desa Pungguk Jaya Di Benteng Bersinergi Wujudkan Impian Masyarakat

Laporan: Anel Yadi

Senin, 8 Mei 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Pungguk Jaya, kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu tengah, provinsi Bengkulu, era Kepala Desa Amri, melakukan prapelaksanaa titik nol pembagunan dana Desa tahun anggaran 2023, menjadi impikan masyarakat. Kegiatan titik nol di tiga (3) lokasi pembangunan sumur bor,  serta program ketahanan pangan peternakan sapi yang di kelola masyarakat, dilakukan pada hari senen (8/05/2023).

Amri selaku kepala desa pungguk jaya berharap kepada masyarakat Desa supaya bisa saling menjaga desa demi kemajuan dan lebih baik lagi untuk kedepannya.

Pembangunan sumur bor tersrbut sangat penting demi kebutuhan air bersih untuk warga. Dengan kualitas air  yang baik akan berdampak positif, serta lebih membantu kebutuhan masyarakat Desa Punguk Jaya. Tahap awal Dana Desa anggaran tahun 2023 yang dikucurkan di Desa Punguk Jaya kecamatan Merigi Sakti, mengutamakan pengerjaan fisik untuk titik nol sumur bor,” kata kades

Lanjut kades, terkait masalah pengerjaan nantinya, akan memanfaatkan tenaga pekerja yang ada di desa jika mampu, dengan maksud supaya bisa membantu masyarakat sekaligus mengikutsertakan peran masyarakat dalam membangun desa.

Selain titik nol pembagunan sumur bor air bersih, ada juga kegiatan titik nol peternakan sapi yang akan di pelihara oleh masyarat. Pengadaan sapi tersebut untuk sementara ini sebanyak 4 ekor sapi betina dan 1 ekor sapi jantan. Program ketahanan pangan tersrbut milik Desa Pungguk Jaya nantinya. Rangkaian kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar, yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Pagar Jati pihak kecamatan  Bhabinkamtibmas, Bahbinsa , perangkat desa, Agota BPD, masarakat  serta pihak terkait lainya.

Kami selaku Pemerintah Desa akan berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan berusaha melayani dengan segenap jiwa raga. Maka dihimbau dan di sarankan kepada masyarakat untuk secara bersama – sama, mengawasi setiap kegiatan, menjaga pembagunan yang telah selesai, memanfaatkan dengan sebaik baik – baiknya, setiap program di kucurkan pihak pemerintah, desa, daerah maupun pusat,” tandas  Amri selaku kepala desa Pungguk Jaya

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *