Era Kades Damrul, Desa  Bang Haji Musyawarah Khusus Penetapan Penerima BLT-DD Tahun 2023, Ini Penjelasannya

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 21 Februari 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah Desa  Bang Haji, kecamatan Bang Haji kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, menggelar musyawarah Khusus dalam penetapan calon penerima BLT-DD Tahun 2023. Kegiatan musyawarah berlangsung di balai kantor desa Bang Haji, Selasa (21/2/2023).

Turut Hadir dalam kegiatan musyawarah Khusus Desa  Bang Haji ini, diantaranya, Perwakilan Camat kecamatan Bang Haji, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, tokoh agama, unsur masyarakat  Desa Bang Haji, Babinsa, Babinkamtibmas setempat.

Dalam kesempatan ini, Damrul, selaku Kepala Desa Bang Haji mejelaskan, warga yang termasuk kurang mampu atau dalam kategori sangat miskin, tentu akan di seleksi sebagai calon penerima BLT-DD tahun 2023, agar tepat sasaran.

Karena penyaluran anggaran BLT-DD kita terbatas, tentu setiap penerima akan di seleksi sesuai regulasi atau  aturan yang disarankan oleh pemerintah pusat. Seperti warga yang dalam kategori sangat miskin (Miskin Ekstrim) akan kita utamakan. Berdasarkan regulasi dan aturan dari pemerintah Pusat, masyarakat yang berhak menerima BLT-DD adalah masyarakat yang betul-betul tidak mampu memenuhi kebutuhan dasarnya,” ucap Damrul.

Lanjut Damrul, musyawarah khusus penetapan calon penerima BLT-DD Tahun 2023 ini, untuk menentukan masyarakat yang benar – benar berhak Penerima. Supaya penyalurannya tepat sasaran.

Penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan Pemdes desa Bang Haji ada 8 kriteria. Tentu salahsatunya berpatokkan pada musyawarah bersama, kemudian dari hasil musyawarah tersebut akan di rangking berdasarkan tingkat kemiskinan warga. Diputuskan jumlah penerima BLT-DD tahun 2023 di desa Bang Haji, sebanyak 50 KK. Dari jumlah tersebut diharapkan benar – benar hidup dibawah garis kemiskinan sehingga layak menerima bantuan dana tersebut, serta bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, dalam jangka waktu tertentu. Saya juga selalu berdo’a dan berharap di tahun – tahun akan datang ekonomi seluruh masyarakat Desa Bang Haji terus meningkat sehingga tidak  ada lagi warga yang terdaptar sebagai penerima bantuan BLT-DD maupun lainnya,” tandas Damrul, selaku kepala desa Bang Haji. (Adv).

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pandangan Fraksi DPRD BU RPJPD Tahun 2025-2025 Syah Menjadi Perda

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 02 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *