Ingin Mengendarai Mobil Keren yang Tangguh? Pilihlah Yaris

Laporan : Edwar Murfen

Rabu, 9 November 2022

Kilas Bengkulu, Lebong  – Yaris dengan 7 warna andalan Silver Metallic, Super White, Red Mica Metallic, Attitude Black Mica, Grey Metallic, Orange Metallic, Citrus mica Metallic menjadi salah satu mobil yang banyak digemari. Inilah spesifikasi menariknya yang membuat orang-orang terkesan.

1. Spesifikasi Umum

Ada beberpa poin yang berhubungan dengan spesifikasi umum kendaraan ini. Misalnya saja keberadaan jenis transmisi otomatis dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 5 kursi. Kapasitas mesinnya adalah 1496 cc dan tenaga yang dipunyai adalah 106 hp.

2. Detail Mesin

Mesin memiliki peranan penting bagi sebuah mobil, sehingga Anda juga harus mencari tahu bagaimana spesifikasinya sebelum membeli. Untuk mobil yang satu ini, spesifikasi mesinnya dilengkapi dengan jumlah silinder 4. Mesin yang dipunyai oleh Yaris mempunyai katup per silinder berjumlah 4 dengan konfigurasi katup DOHC. Yang menarik dari kendaraan ini adalah sistem suplai bahan bakar fuel injection mesin 1.5l petrol engine, dan in-line 4 cylinder 16 valve Dogcel.

3. Sistem Kemudi

Sistem kemudi yang ada pada mobil ini menggunakan steering gear type rack and pinion. Kemudian, untuk pengaturan posisi stir juga tersedia, dan produk ini pun mempunyai kolom kemudi tilt. Spesifikasi jenis kemudinya adalah electric power dengan radius putar 5.1 m.

4. Kapasitas dan Dimensi

Produk ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 5 dengan jumlah pintu sebanyak 5. Kemudian, jarak sumbu roda yang dipunyai adalah 2550 mm dengan tinggi 1500 mm, lebar 1730 mm, dan panjang 4145 mm.

5. Velg dan Ban

Velg dan ban dari produk ini juga perlu dipahami oleh siapapun yang akan membelinya. Keberadaan jenis ban radial dengan ukuran velg alloy 16 inch memang sangat pas untuk mobil minimalis. Selain itu, ukuran velgnya juga pas, yaitu R16 dengan ukuran ban 195/50 R16.

6. Jenis Seri

Jenis dan seri dari mobil ini ada 3, dan yang pertama adalah tipe 1.5 S M/T GR Sport 3 AB Hatchback, Bensin, Manual yang bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp307 jutaan. Tentunya ini merupakan harga yang sangat terjangkau, dan seri ini adalah seri termurah.
Kemudian tipe yang kedua adalah 1.5 S CVT GR Sport 3 AB Hatchback, Bensin, CVT yang bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp319 jutaan. Terakhir, ada tipe 1.5 S CVT GR Sport 7 AB Hatchback, Bensin, CVT yang bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp325 jutaan.

7. Bagian Eksterior

Tampak selalu gagah di jalanan, ternyata kendaraan roda 4 ini didesain dengan beberapa keunggulan eksterior. Pertama yaitu tanki bahan bakar diletakkan di tengah untuk efisiensi ketika pengisian BBM. Kedua, pada mobil ini juga terdapat adjustable headlights.
Ketiga, di kendaraan ini Anda akan menemukan kaca spion elektrik dan yang keempat, terdapat pula velg alloy. Kelima, keberadaan antena terpadu memang digadang menjadi hal yang sangat menarik. Terakhir yang keenam ada juga wiper kaca belakang untuk memudahkan ketika parkir di musim hujan.

Apakah setelah membaca ulasan tentang Yaris di atas, Anda menjadi tertarik untuk membelinya? Jika ya, maka tipe apa yang akan Anda beli dan warna apa yang menurut Anda paling cocok dengan karakter diri sendiri atau keluarga? Yuk segera pilih mana yang paling menarik, agar bisa langsung memanfaatkan mobil mulitiguna tersebut.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna Internal DPRD BU  Terkait Kerja Bapemperda terhadap propemperda tahun 2024, Ini Isinya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 27 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Pimpinan dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *