Komisi II DPRD BU Sidak Pasar Purwodadi Usai Kebakaran, Ini Penjelasannya Terkait Aspirasi Pedagang

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 13 September 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu melalui komisi II, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Purwodadi Arga Makmur pada Selasa (13/9/2022).

Sidak tersebut dipimpin sekretaris komisi II, Sitompul, S.Sos, yang didampingi wakil ketua I Juhaili, S.IP,  sebagai koordinator komisi II, anggota dewan komisi II, dan tokoh masyarakat perwakilan pedagang pasar Purwodadi Arga makmur.

Sitompul, S.Sos, yang didampingi wakil ketua I Juhaili, S.IP,  terhadap awak media ini menjelaskan, komisi II yang membidangi ingin melihat, mendengar dan memantau secara langsung kondisi maupun aktivitas pedagang dan masyarakat pembeli di pasar Purwodadi, usai pasca kebakaran beberapa bulan yang lalu.

Kunjungan ini merupakan untuk menangkap aspirasi para pedagang maupun pembeli, yang sudah berulang kali disampaikan ke lembaga DPRD BU. Atas ketidak kenyamanannya dalam beraktivitas sehari – hari pasca usai kebakaran (5/4/2021) lalu,” jelas Sitompul, S.Sos, didampingi wakil ketua I Juhaili, S.IP.

Lanjut Sitompul, S.Sos, dan Juhaili, S.IP, atas berbagai keluhan dari pedagang dan pembeli tersebut diharapkan adanya solusi. Sembari menunggu  menunggu pembagunan yang telah diprogram dan dijanjikan pihak pemerintah daerah tersebut.

Tentu pemerintah daerah memiliki program untuk membangun Pasar Purwodadi ini secara permanen kedepannya. Namun aktivitas pasar tentu tidak bisa menunggu pembangunan tersebut, sembari menunggu, maka kita berupaya mencari solusi, bagaimana caranya pusat pasar purwodadi ini bisa nyaman untuk para pedagang dan pembeli kedepannya. Usai sidak tentu kita akan lakukan rapat dengar pendapat baik dengan Dinas Perdagangan maupun Dinas PUPR BU, untuk mengetahui progres yang telah dilaksankan maupun akan dilaksankan. Sekaligus mencari solusi keluhan pedagang sesuai tugas dan fungsi masing – Masing dinas tersebut,” tandas Sitompul, S.Sos, dan Juhaili, S.IP.

Sementara para pedagang yang diwakilkan Evi Poldi yang juga mantan anggota Dewan BU, berharap kepada perwakilan rakyat yang ada di parlemen dewan, supaya lebih aspiratif terhadap keluhan dan aspirasi para pedagang dan pembeli di pasar Purwodadi Arga Makmur, pasca usai kebakaran yang besar melanda tahun lalu.

Mewakili para pedagang pasar Purwodadi Arga Makmur pasca usai kebakaran tahun lalu, kami berharap pihak pemerintah daerah bersama anggota DPRD BU, mendengarkan aspirasi para pedagang, agar dapat memanfaatkan jalan yang ditutup maupun lahan bekas terbakar untuk berjualan sementara. Sembari menunggu kepastian pembagunannya dari pihak pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Jangan membiarkan para pedangan yang tidak tertata maupun terlonta – lonta seperti saat ini,” tandas Evi Poldi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Terkait Data Pemkab Lebong Sosialisasi Perbup 36 tahun 2021, Berikut Penjelasan Bupati Dan Kominfo

Laporan : Edwar Mulfen Senin, 03 Oktober 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.