Musdes Kertapati Mudik Benteng Terkait Anggaran 2023 Menyerap Aspirasi Masyarakat, Ini Hasilnya Kata Kades

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 6 September 2022

Kilas Bengkulu, Tengah –  Pemerintah desa Kertapati Mudik kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, terus berupaya melakukan transpransi berbagai kegiatan pengunaan anggaran desa dengan baik.

Hasil pantauan biro media ini, terbaru pihak prmerintah Desa Kertapati Mudik Benteng melakukan musyawarah usulan masyarakat untuk pembangunan tahun 2023. Rapat musyawarah ini sendiri dipimpin oleh kepala desa Kertapati Mudik, Baihaki, di kantor desa setempat, yang dihadiri anggota BPD, perangkat desa, pihak kecamatan, pendamping desa, masyarakat desa, dinas terkait, maupun undangan lainnya, pada hari selasa (06/09/ 2022).

Demi transpransi perencanaan pengunaan dana desa pada tahun 2023, hari ini kita mengadakan musyawarah Desa (Musdes)  dengan masyarakat maupun pihak terkait. Dalam rapat atau musyawarah ini kita selalu memberikan kesempatan seluas-luasnya terhadap warga, agar bisa mengusulkan pioritas pembagunan sesuai regulasi dan kemampuan anggaran untuk menjadikan desa ini lebih baik, maju dan berkembang lagi pada tahun – tahun akan datang,” ungkap Baihaki selaku kepala desa Kertapati Mudik saat dikonfirmasi biro media ini.

Lanjut Baihaki, dalam musyawarah ini ada beberapa usulan masyarakat desa Kertapati Mudik, diantaranya seperti pembagunan pelapis tebing, jalan rabat beton, dreainase tangga beton, saluran air bersih bersama tower texmo nya, bak sampa, lampu jalan usaha tani, tower serta yang lainnya.

Berbagai usulan dari warga masyarakat desa Kertapati Mudik, tentu tidak akan mampu terkaper semuanya pada tahun anggaran 2023, mengingat keterbatasan anggaran kita. Manun tetap akan diseleksi usulan tersebut sesuai regulasi yang ada, dan skalapioritas nya. Disamping ada rapat musyawarah usulan pembagunan dana desa tahun 2023, di desa kita pada hari ini juga ada kegiatan posyandu bagi para ibu-ibu hamil dan yang mempunyai balita, untuk mencegah serta menurunan Stunting. Harapan kita dari pemerintah desa ibu-ibu dapat menghadri setiap ada acara tersebut agar calon bayi maupun balita serta ibu hamil tetap sehat,” Tandas Kades desa Kertapati Mudik kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu Tengah, Baihaki.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Terkait Data Pemkab Lebong Sosialisasi Perbup 36 tahun 2021, Berikut Penjelasan Bupati Dan Kominfo

Laporan : Edwar Mulfen Senin, 03 Oktober 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.