Hari Ini 6 Perangkat Desa Kepahyang Kabupaten Kaur Dilantik Kepala Desa, Ini Pesan Camat M. Edian

Laporan : Tasman. P

Senen, 11 April 2022

Kilas Bengkulu Kaur – Pemerintah desa Kepayang  kabupaten Kaur kecamatan Tetap provinsi Bengkulu, melaksanakan pengukuhan perangkat Desa berdasarkan, struktur o.rganisasi dan tata kerja (SOTK) Pemerintah Desa Kepayang yang baru. Pengukuhan dilakukan sekitar pukul 16 : 00,Wib,
di gedung kantor desa setempat pada hari senin (11/04/2022).

Tampak hadir di acara pengukuhan dan pelantikan perangkat desa Kepahyang Kecamatan Tetap ini, diantaranya, Camat Tetap, M. Edian, ST, Kapolsek Kaur Selatan AKP Edi Supriadi, SE, Daramil 0408/ KS,  Kepala Urusan Agama (KUA) kecamatan Tetap, Ketua BPD Desa Kepayang, Anja Asmara, anggota LPMD, Karangtaruna, PKK, dan  Tokoh Agama, Tokoh Masayrakat Desa Kepahyang maupun undangan lainnya.

Ada sebanyak 6 orang perangkat desa yang dikukuhkan sesuai dengan peraturan yang baru. Diantara 6 orang tersebut adalah Nopinto sebagai Sekertaris Desa (Sekdes), Tabran Kepala Urusan Keuangan(Bendahara Desa), Erman Syah Kepala Urusan Perencanaan, Rika, Kepala Seksi Pemerintahan,  Lisda. Semuanya diambil sumpah jabatan oleh Kepala Desa Kepahyang  Syah Rial Wahyudi.

Dalam kesempatan ini,  Syahrial Wahyudi, menjelaskan, bahwa ke 6 orang perangkat desa yang telah dilantik hari ini, telah sah menjabat menjadi perangkat desa Kepayang Kecamatan  Tatap.

Saya meminta kepada seluruh perangkat desa yang telah dikukuhkan  dan di lantik hari ini untuk segera menyesuaikan dengan pekerjaannya masing – masing. Disamping itu harus mengetahui  tupoksinya untuk saling membantu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”, tutur Kepala Desa Kepahyang, Syahrial Wahyudi.

Sementara Camat Tetap M.M. Edian, ST mengucapkan, ucapan selamat kepada ke 6 orang perangkat desa Kepahyang yang baru saja dilantik oleh kepala desa tersebut.

Selamat terhadap perangkat desa yang sudah dilantik, harus terus mengamati perkembangan peraturan tentang desa. Diharapkan manpu bekerja sesuai dengan tugasnya masing – masing, hindari permasalahan, sebab beban tugas perangkat desa sangat la berat untuk membantu kelancaran pekerjaan kepala desa dalam mengelola pemerintahan desa Kepahyang yang lebih baik lagi di tahun – tahun mendatang,” M. Edian, ST.

Lanjut Camat, dengan susunan struktur perangkat desa yang baru ini, seharusnya mampu memiliki energi baru dalam melaksanakan tugas pada era serba degital saat ini.

Pada era sekarang ini, setiap perangkat desa seharusnya, tidak ada lagi yang tidak memahami alat degital, seperti Computer maupun Laktop, karena di zaman serba moderen seperti sekarang ini, mulai dari perangkat desa tidak lagi bisa bekerja seperti dulu (secara manual). Kesempatan ini saya, mengigatkan terhadap kepala desa dan perangkat desa, untuk senantiasa menjaga transparansiya kepada masyarakat,” tandas Camat Tetap, M.  Edian, ST.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *