Pemkab BU Ikuti Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pelaksanan Reformasi Birokrasi, Ini Penjelasan Asisten III

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 05 April 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, menghadiri acara penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah secara virtual bersama kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KEMENPAN RB), Selasa (05/04/2022).

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Setdakab, Ramadanus, SE, didampingi oleh Kepala BKPSDM Drs. Setyo Budi Raharjo, dan Kepala Bapelitbangda Bengkulu Utara, Ir. Soeharto Handyani, Kabag Ortala dan Jajaran mendapatkan Predikat B untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dan mendapat predikat CC untuk Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2021.

Usai acara tersebut, Asisten III Setdakab BU, Ramadanus, SE, mengatakan, bahwa pihaknya, seperti yang disarankan Bupati Ir.H.Mian, dan pihak KEMENPAN RB, akan terus meningkatkan komitmen  serta selalu fokus pada kinerja.

Alhamdulillah kita baru saja mengikuti acara penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah secara virtual bersama kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KEMENPAN RB). Seperti yang disarankan Bupati Ir.H.Mian, dan pihak KEMENPAN RB, bahwakita akan terus meningkatkan komitmen  serta selalu fokus pada kinerja,” kata Ramadanus.

Sementara Sekreraris KEMENPAN RB, Rini Widyantini, mengatakan Secara virtual, bahwa hasil evaluasi SAKIP dan RB secara nasional menunjukkan hasil yang positif di seluruh provinsi dan Kabupaten di Indonesia.

Hasil evaluasi tahun 2021 secara nasional menunjukkan hasil yang positif di seluruh Provinsi dan Kabupaten di Indonesia. Kami memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada kepada seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah konsisten melakukan perbaikan,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk pemerintah provinsi dan kabupaten atau kota yang masih mendapat predikat C dan CC diharapkan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja.

Untuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang mendapat predikat C dan CC diharapkan untuk meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja yang memberikan manfaat dan dampak signifikan untuk masyarakat serta fokus pada upaya perubahan konkret dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.” tutupnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kepala Dinas PUPR BU Intruksikan Sebelum Tutup Anggaran Tahun 2023 Semua Pekerjaan Dituntaskan

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 01 Desember 2023 Kilas, Bengkulu Utara – Ir.Buyung Azari, selaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *