Lima Kepala Desa Kabupaten Kaur Kecamatan Tetap Silaturahmi Dengan Presiden Jokowi, Begini Penjelasan Ketua Forum

Laporan  : Tasman. P

Kamis, 29 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, saat ini memiliki 12 Desa, lima Desa diwakilkan perwakilan menghadiri undangan yang di gagas dan di selenggarakan oleh asosiasi pemerintahan desa seluruh indonisia (APDESI), untuk bertemu dan silaturahmi secara langsung dengan presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, yang sering disapa Jokowi,  di istora gelora bung karno sering disebut Istora Senayan Jakarta. Lima Desa hadir mewakili undangan tersebut, di komandoi ketua forum, yaitu, Desa Kasuk Baru, kadesnya Firdaus, Desa Cucupan, Elip Hani Juyatra, Desa Kepahyang Syahrial Whyudi, Desa Tanjung Aggung, Nopizer Masagus, dan Desa Tanjung Dalam Marzuki, pada selasa  (28/3/2022), kemaren.

Ketua Forom Kepala Desa Kecamatan Tetap kabupaten Kaur, Pirdaus, juga menjabat kepala Desa Kasuk Baru, menjelaskan, terhadap biro awak media ini, ada 15 ribu kepala desa seluruh indonisia memadati Istora Senayan Jakarta, dalam menghadiri kegiatan Silahturahmi Nasional kepala Desa dengan presiden RI, jokowi, yang di gagas atau di selenggarakan oleh asosiasi pemerintahan desa seluruh indonisia (APDESI).

Ada 15 ribu perwakilan kepala desa seluruh indonisia yang hadir memadati Istora Senayan Jakarta, saat kegiatan Silahturahmi Nasional kepala Desa dengan pak presiden RI, jokowi hari selasa (28/3) kemaren. Selain presiden hadir secara langsung ada pula para mentri nya.

Yang saya tangkap beberapa point penting pesan saat sambutan Presiden Jokowi, diantaranya, terkait mengenai stempel seluruh desa harus memakai lambang burung garuda, di pioritaskan pula terkait gaji seluruh kepala desa per bulan nya, di usahakan tidak lagi dibayar tri ulan seperti tahun – tahun sebelumnya, terkait dana operasional dapat di ambil sebanyak 3 Persen (3 %), dari anggaran dana Desa.

Berbagai arahan dan pesan pak Presiden, di acara tersebut, banyak hal penting dan berharga untuk menambah ilmu seluruh Kepala Desa Se Indonesia, agar dapat berbuat lebih baik lagi demi kelancaran percepatan pembagunan desa yang harus bisa pula bekerjasama dan didukung pemerintah daerah dalam wilayah masing – masing,” kata Pirdaus, selaku Ketua Forum Kades kecamatan Tetap kabupaten Kaur. (29/03/2022).

Lanjut Pirdaus, tema yang diangkat pada acara silaturahmi kepala desa seluruh Indonesia dengan presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di istora gelora bung karno tersebut “Desa Bersatu Membangun Indonesia,” artinya pemerintah desa sebagai ujung tombak perpanjang tangan pemerintah pusat hingga daerah untuk membangun negeri ini, siap mendukung berbagai program strategis baik perintah pusat maupun pemerintah daerah, tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *