Era Bupati Mian, Sahabat Rakyat Grup Berkesempatan Launching Sekolah Berkebutuhan Khusus Di Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto

Senen, 01 September 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pada era pemerintahan Bupati Ir. H.Mian, di kabupaten Bengkulu Utara periode ke dua ini, Sahabat Rakyat Media Grup, berkesempatan membuka Sekolah berkebutuhan khusus di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Keberadaan Sekolah ini diharapkan membantu masyarakat dalam mendidik sumber daya manusia yang unggul dan berbudi pekerti luhur.

Grand launching yang dilakukan pihak Sahabat Rakyat Media Grup dilaksanakan di Jalan Hazairin Nomor 169, Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan kota Arga Makmur, yang mana dari pihak pemerintah daerah mewakili Bupati Ir.H.Mian, dihadiri Asisten I Pemkab Bengkulu Utara, Dullah, hadir pula anggota Parlemen, TNI/Polri, CEO Sahabat Rakyat Grup sekaligus pembina Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera, Gusti Rahmat dan Ketua NBC Bengkulu sebagai Mitra Yayasan Sahabat Rakyat Dora Miranda, pada hari Senen (01/11/2021).

Ketua Panitia pelaksana, Amri Jumanto, ST, dalam kesempatan ini mengatakan, keberadaan sekolah yang dibuka Sahabat Rakyat Media Grup ini, diharapkan dapat bersinergi dan bekerjasama terhadap pihak – pihak terkait. Dukungan semua pihak menjadi pemacu semangat untuk mewujudkan Sahabat Rakyat Media Grup sebagai inspirasi perubahan menuju arah lebih baik.

“Kami optimis mampu menyumbangkan hal positif bagi masyarakat luas, bisa menjadi corong bagi masyarakat dan media serta menjadi literasi bagi masyarakat luas,” ungkap Amri Jumanto.

Sementara, CEO Sahabat Rakyat Grup sekaligus pembina Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera, Gusti Rahmat, mengatakan, Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera membuka sekolah anak berkebutuhan khusus, Penitipan Anak, PAUD dan TK Kasih Ibu.

Menurutnya, pendidikan merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak dari usia dini, sampai masuk kejenjang pendidikan yang lebih tinggi agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan selanjutnya. Kehadiran Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera meringankan beban masyarakat tidak mampu melalui kerjasama dengan semua pihak, baik itu Pemerintah Daerah maupun BUMN, BUMD serta Perusahaan – perusahaan swasta lainnya.

“Alhamdulillah, Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera sudah bekerjasama dengan OJK, Pertamina Pusat dan Bank Indonesia. Untuk Penitipan anak kita sesuaikan dengan jam kerja disini, sedangkan PAUD dan TK Kasih Ibu mulai tahun ajaran baru ini,” papar Gusti.

Bupati Ir.H.Mian melalui Asisten I Pemkab Bengkulu Utara, Dullah, mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh keberadaan Sekolah Berkebutuhan Khusus ini, karena membantu pihak pemerintah daerah membawa kebaikan bagi masyarakat nantinya.

“Kami siap berkolaborasi, kami mendukung penuh jika menuju kebaikan dan kemajuan bersama. Kami yakin Sahabat Rakyat Media Grup, dalam mengelola keberadaan Sekolah ini membantu masyarakat dalam mendidik sumber daya manusia yang unggul dan berbudi pekerti,” tandas Dullah.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Selesai Di Bangun Dinas Pariwisata, Bupati Ir.H.Mian Resmikan Aikon Wisata Buatan Dalam Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Senen, 06 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *