Desa Tumbuk Benteng Era Kades Inarti Salurkan BLT-DD Bulan 7 dan 8 Tahun 2021, Ini Himbauannya

Laporan : Anel Yadi

Senin, 16 Agustus 2021

Kilas Bengkulu, Tengah – Pemerintah Desa Tumbuk  kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu  Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan ke 7 dan 8 tahun 2021, terhadap 78 Kepala Keluarga (KK).

Acara pembagian BLT-DD ini dipimpin langsung oleh kepala Desa Tumbuk, Inarti, yang dihadiri oleh Angota BPD perangkat Desa serta masyarakat penerima mempaat bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) serta pihak lainnya, sesuai protokol Kesehatan Covid-19, di kantor Desa pada hari senen (16/8/2021).

Dalam Arahan Inarti, selaku kepala Desa Tumbuk Pagar Jati menjelaskan, Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di salurkan berjumlah 78 Kepala Keluarga untuk bulan juli dan Agustus tahun 2021 ini, sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat dan daerah, jelas Inarti.

Lanjut kades Tumbuk Inarti, pembagian BLT-DD Pada bulan juli dan Agustus tahun 2021 kali ini dirapel sekaligus. Untuk itu terhadap warga yang sudah menerima bantuan dari pemerintah Desa dan BPD berpesan dapat dipergunakan sebaik – baiknya.

“Kami dari pemerintah Desa dan BPD serta tim yang hadir, berpesan terhadap masyarakat penerima bantuan BLT-DD yang dibayar 2 bulan sekaligus tahun 2021 hari ini, mengharapkan bantuan dipergunakan untuk membeli sembako, bukan untuk beli HP atau yang tidak bermamfaat lainnya saat krisis ini. Pihak pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah Desa dalam menyalurkan bantuan ini, tentu bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menghadapi krisis pandemic Covid-19, yang sedang melanda dunia hingga indonesia. Sekali lagi saya berharap dengan ada bantuan ini masyarakat bisa untuk membeli sembako dan selalu taat himbauan pemerintah terkait protokes Covid-19,” kata Inarti, dengan tegas.

Terakhir kades Tumbuk mengatakan, Bantuan yang disalurkan ini, merupakan salahsatu bentuk kepedulian pihak pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah Desa dengan nasib masyarakat yang kurang mampu akibat krisis pandemic virus Covid-19. Maka kepada masyarat penerima bantuan hendaknya dapat mempergunakan dana bantuan tersebut sebaik mungkin, terutama pembelian cadangan sembako, sebab masalah pandemi Covid-19 saat ini belum diketahui kapan pastinya bisa berakhir. Maka diharapkan terhadap seluruh masyarakat Desa Tumbuk, bisa secara bersama-sama memerangi visrus corona dengan mentaati protokol Covid-19 yang dihimbau oleh pihak pemerintah demi kepentigan diri sendiri dan sesama, seperti pengunaan masker yang telah diberikan pemerintah Desa, dan Daerah, jaga jarak di lokasi kerumunan, sering cuci tangan, tandasnya.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *