Muhammad Dadang Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Dan Titik Nol Program Desa Lubuk Pendam Benteng 2021

Laporan : Anel Yadi

Sabtu, 03 Juni 2021

Kilas Bengkulu, Tengah – Setelah pencarian Dana Desa pihak pemerintah Desa Lubuk Pendam Kecamatan Merigi Sakti kabupaten Bengkulu Tengah (Bentang) Provinsi Bengkulu, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama pada tahun 2021. Sekaligus titik Nol persiapan kegiatan program unggulan Desa yaitu perkebunan jahe merah.

Turut hadir Penyaluran BLT-DD di kantor Desa Lubuk Pendam dan titik Nol program unggulan Desa ini, diantaranya, Kepala Desa, Bainkamtibmas, Babinsa, pihak pendanping Desa, anggota BPD, perangkat Desa, serta masyarakat penerima BLT-DD maupun pihak terkait lainnya. Acara ini berlangsung tertib berjalan lancar dari awal sampai akhir acara, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, pada hari Sabtu (03/7/2021).

Kepala Desa Lubuk Pendam Benteng, Muhammad Dadang, menjelaskan hari ini telah melakukan menyalurkan BLT-DD tahap pertama dan titik Nol salahsatu program unggulan Desa 2021, yaitu persiapan pelaksanaan perkebunan Jahe Merah.

“Hari ini kita sudah menyalurkan BLT-DD tahap Pertama tahun 2021. Ada 90 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat (KPM) kali ini, di Desa Lubuk Pendam Benteng. Sebagai kepala Desa saya ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Kepada seluruh warga penerima bantuan hendaknya tetap bersyukur serta mampu memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok dalam membantu kebutuhan rumah tangga masing-masing,” harap Kepala Desa.

Lanjut Muhammad Dadang, hari ini ada juga kegiatan titik Nol salahsatu program unggulan Desa Lubuk Pendam tahun 2021, yaitu, pelaksanaan perkebunan Jahe Merah. Mudah – mudahan kegiatan tersebut diberikan kelancaran hingga kedepannya desa Lubuk Pendam Memiliki keuntungan yang melimpah hingga memiliki kas Dana Desa yang besar. Akhirnya bisa mensejahterakan seluruh  masyarakat, baik di segi pembagunan maupun ekonomi.

”Selain penyaluran BLT-DD, kita juga melaksanakan titik nol salahsatu program Unggulan kegiatan Desa Tahun 2021, yaitu program perkebunan Jahe Merah. Semoga saja kedepan  program ini sukses serta memiliki keutungan.

Kesempatan ini juga, saya selaku kades, tidak henti – hentinya menghimbau terhadap masyarat Desa lubuk Pendam, agar selalu mentaati himbauan pemerintah, terkait protokol kesehatan Covid-19, demi kesehatan kita semua. Gunakan masker saat berpergian, Jaga jarak jika di tempat keramaian, sering – sering cuci tangan dengan sabun, Demi mempercepat memutus mata rantai Covid-19, yang saat ini sedang melanda dimana – mana, hingga kedepan kita bisa fokus terhadap pembagunan Desa,” tutup Muhammad Dadang, selaku Kepala Desa Lubuk Pendam Benteng. (Adv).

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *