Era Kades Sabiran Desa Komring Benteng Tetapkan Hasil SDGs, Program Unggulan Kegiatan 2021 Mulai Dilaksanakan

Laporan : Anel Yadi

Senen, 28 juni  2021

Kilas Bengkulu, Tengah – Berbagai kegiatan di  musyawarah Desa khusus (Musdesus), penetapan hasil pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Komring kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) peropinsi Bengkulu, yang berlangsung di kantor Desa. Turut hadiri dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Desa, pihak Kecamatan, pendamping Desa, Angota BPD, Toko masyarat, Tim Pokja Pendata SDGs, pada hari Senen, (28/6/2021).

Kepala Desa Komring Sabiran, menerangkan bahwa besaran jumlah warga desa yang sudah terdaftar sebanyak 236 kepala keluarga (KK), dan 741 jiwa. Rapat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Hasil pendataan SDGs Desa Komring kecamatan Merigi Sakti sebanyak 236 KK . Jika dihitung per individu sebanyak 741 jiwa. Desa komring pada pada tahun 2021 hari ini juga membagikan bantuan langsung tunai (BLT) anggaran Dana Desa (DD), tahap pertama ke masyarakat. Penerimaan BLT DD desa komring yang sudah di tetapkan sebanyak 125 KK,” Jelas Sabiran selaku Kepala Desa Komring Benteng.

Lanjut Sabiran, dengan adanya penyaluran BLT DD ini di harapkan bisa dapat dimamfaat atau di pergunakan oleh warga penerima sebaik – baiknya. Untuk mempercepat membantu pihak pemerintah memutus mata rantai covid-19, tidak henti – hentinya dihimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokes Covid19.

“Kita berharap bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan BLT DD dapat di mampaatkan sebaik – baiknya. Kami dari pemerintah desa, tidak henti-hentinya pula   menghimbau ke masyarakat agar selalu mengikuti protokol Kesehatan Covid -19, supaya terhindar dari virus tersebut dan mempercepat membantu pihak pemerintah memutus mata rantai Covid itu sendiri,” harapnya.

Terakhir Kades menjelaskan, bahwa Desa Komring, hari ini juga melaksanakan kegiatan titik nol salahsatu produk unggulan di anggaran DD tahun 2021, yaitu Kolam ikan mas Desa Komring. Mudah – mudahan kegiatan tersebut diberikan kelancaran hingga kedepannya Desa Komring kecamatan Merigi Saktii bisa menjadi desa yang terbaik di sektor Ekonomi, pembangunan maupun dalam mengikuti aturan.

”Hari ini ada juga kegiatan titik nol salahsatu produk atau program unggulan di anggaran DD tahun 2021, yaitu Kolam ikan mas milik Desa Komring,” tutup Sabiran. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *