Pemkab Bengkulu Tengah Mutasi Sebanyak 103 Pejabat Eselon III Dan IV, Ini Penjelasan Asisten III Dan Kepala BKPSDM

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 15 April 2021

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, melakukan mutasi para pejabat sebanyak 103 orang, yang terbagi Eselon III dan IV berjumlah 38 orang, Eselon IV 65 orang.

Mutasi yang dilakukan pemkab Benteng terbagi di tiga lokasi berbeda agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, yaitu di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dilantik langsung oleh Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah. Lalu di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) oleh Kabid Mutasi, dan Aula Pemkab Bengkulu Tengah dipimpin langsung oleh Asisten III Setdakab Bengkulu Tengah. (15/04/2021).

Asisten III bidang administrasi Umum Mun Gumiri, S.H, M.H, mengatakan, sistem mutasi atau rotasi di lingkup pemerintah itu hal yang biasa karena tujuannya adalah untuk penyegaran di kalangan birokrasi.

“Harapan kita kepada semua yang baru saja di Lantik dan di ambil sumpah semoga kedepannya dapat berkerja dengan baik karena kita semua adalah selaku pelayanan masyarakat,” jelas Asisten III Pemkab Benteng.

Sementara Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si, mengatakan, pelantikan pejabat eselon III dan IV ini dalam rangka mengisi beberapa jabatan yang kosong karena pejabat lama akan memasuki masa pensiun. Selain itu ada juga pejabat yang dirotasi dan mendapatkan promosi untuk kebutuhan dan penyegaran birokrasi.

“Dalam pelantikan kali ini memang ada pejabat yang di mutasi atau non job. Tapi ini lebih kepada kebutuhan birokrasi, karena ada yang memasuki masa pensiun, pindah tugas ke daerah lain dan memang ada yang dimutasi yang disebabkan oleh penyegaran.pada OPD. Dengan dilakukan mutasi dan pelantikan hari ini, insaallah tidak ada lagi jabatan struktural yang kosong di Pemkab Benteng,” tegas kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Hewan Dilindungi Dugaan Hasil Buruan Oknum Kades Bengkulu Utara, Telah Disita Pihak Kepolisian

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 14 Mei 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Seorang Oknum kades …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *