Ini Kata Kades Desa Bang Haji Benteng Usai Musdes Penetapan Penerimaan BLT DD Covid-19 Tahun 2021

Laporan : Anel Yadi 

Kamis, 04 Maret 2021

Kilas Bengkulu, Tengah -Desa bang haji kecamatan bang haji kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, melakukan Musyawarah desa, untuk penetapan persiapan penerima anggaran BLT dari dana Desa (DD) tahun 202. Rapat atau musyawarah dilaksanakan di kantor desa pada hari Kamis (04/03/2021).

Musyawarah penetapan penerimaan BLT dari DD ini berjalan lancar, sukses dan aman, yang dipimpin langsung oleh kepala desa Bang Haji, Damrul, dihadiri oleh pihak kecamatan, Anggota BPD, semua perangkat desa dan masyarakat.

Dalalam musyawarah Damrul, mengatakan yang berhak menerima bantuan BLT DD ini adalah orang yang sebelumnya tidak menerima bantuan seperti PKH, BST maupun dari Dinas Sosial

“Guna melakukan Musdes ini untuk mengantisipasi terjadinya salah paham  di tegah-tengah masyarakat pada saat penyaluran BLT DD Covid-19 nantinya. Karena anggarannya terbatas tentu tidak akan mampu diberikan secara merata terhadap masyarakat. Bagi Warga masyarakat yang sudah pernah mendapat bantuan baik itu PKH, BST maupun bantuan dari Dinas Sosial tentunya tidak bisa menerima bantuan BLT dari DD. Hasil rapat kali ini ada 83 Kepala Keluarga atau KK yang akan mendapat BLT anggaran DD Desa Bang Haji,” kata Kades.

Lanjut Damrul selaku Kepala Desa Bang Haji, pihaknya juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yang disarankan pihak pemerintah, guna mempercepat memutus mata rantai Covit-19 itu sendiri. Selalu jaga jarak di tepat ramai, hindari berkerumunan, sering-sering cuci tangan dan pakai Masker saat berpergian keluar rumah

“Kita selalu sampaikan terhadap masyarakat supaya mengikuti anjuran pihak pemerintah dalam percepatan memutus mata rantai Covit-19 ini. Kami juga berharap bagi warga yang penerima bantuan BLT dari DD nantinya, dapat memanfaatkan dana tersebut benar-benar untuk kebutuhan rumah tangganya masing-masing. Kembali saya katakan karena anggaran terbatas tentu BLT DD ini, tidak akan dapat di salurkan secara merata, oleh karena itu selaku kades desa Bang Haji beserta tim, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga. Semoga saja kedepannya Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita kembali bisa membangun pioritas infrastruktur desa melalui DD,’ tutupnya.

Editor: Redaksi.

Baca Juga

Kapolres Kaur Coffe Morning Bersama Wartawan, Ini Penjelasannya

Laporan : Tasman. P Jum’at, 18 Juni 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Kapolres kabupaten Kaur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *