Buka Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah (RKPD) 2022, Wakil Bupati Arie Ucapkan Terimakasih Ke Masyarakat BU

Laporan : Edi Yanto 

Selasa, 16 Februari 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pihak Bappeda kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, melakukan rapat Forum lintas perangkat daerah dalam rangka penyempurnaan penyusunan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022, di ruang pola Pemda kabupaten Bengkulu Utara sekitar pukul 10 :00 WIB, pada hari Selasa (16/02/2021).

Berdasarkan laporan ketua panitia yang di sampaikan kepala Bappeda BU, Ir. Suharto Handayani, acara ini untuk menampung aspirasi masyarat dalam penyusunan dan penyempurnaan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2022.

“Tujuan kegiatan ini, untuk Penyelarasan program dan kegiatan perangkat daerah Kabupaten dengan usulan program dan kegiatan hasil – hasil Musrenbang RKPD di kecamatan untuk rencana kerja perangkat daerah tingkat kabupaten kedepannya, mempertajam indikator target kinerja program dan kegiatan prangkat daerah kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah, Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah kabupaten dalam rangka optimalisasi capaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan pioritas pembagunan daerah dan Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan pioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing – masing perangkat daerah,” tutup Ir. Suharto Handayani.

Acara ini dibuka oleh wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, sekaligus memberikan arahan terhadap peserta yang hadir di rapat Forum lintas perangkat daerah dalam rangka penyempurnaan penyusunan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan di tahun ini sedikit berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Perbedaan itu di karenakan adanya bencana virus Covid-19, yang melanda di dunia, maupun Indonesia tidak terkecuali daerah kita. Namun tidak mengendorkan spirit kita dalam rangka membagun daerah yang lebih baik lagi dari tahun – tahun sebelumnya, baik itu Pembagunan sarana prasarana, ekonomi kerakyatan, dan sosial budaya,” kata wakil Bupati.

Lanjut  wakil Bupati, Besok merupakan hari terakhir tugas pasangan Mian – Arie dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten Bengkulu Utara di periode pertama, banyak yang sudah dicapai 5 tahun ini. Atas kepercayaan mayoritas masyarakat Bengkulu Utara, pasangan Mian – Arie, kembali ditugaskan untuk melanjuti roda pemerintahan periode kedua, tentu akan melanjuti berbagai program yang ada.

“Besok merupakan hari terakhir pasangan Mian – Arie dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten Bengkulu Utara di periode pertama. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan mayoritas masyarat daerah ini, untuk melanjuti Pembagunan di periode ke dua, pada pilkada 09 Desember 2020 lalu. Saat ini kita masih menunggu jadwal pelantikan, sebelum pelantikan tentu akan ada pejabat Pelaksana Harian (PLH) nantinya,” tutup Arie

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Eprana Suardi : Tim Relawan Desa Benteng Harapan Kaur Lakukan Peyemprotan Disinfektan Demi Keselamatan Warga

Laporan :  Tasman.P Selasa, 11 Mei 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintahan desa Benteng Harapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *