Madeslianto : Musrenbang Kecamatan Pematang Tiga Benteng 2021 Berjalan Mulus, Berikut Penjelasannya

Laporan : Anel Yadi

Senen, 08 Februari 2021

Kilas Bengkulu, Tengah – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG), tahun 2021, di  kecamatan pematang Tiga Kabupaten Benteng Provinsi Bengkulu, pada masa Era camat Madeslianto.MS, berjalan mulus dan lancar. Pelaksanaan Musrembang pada hari  Selasa (02/02/2021).

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) daerah di kecamatan ini, merupakan wadah penampung aspirasi dan pendapat serta usulan masyarakat melalui kepala desanya masing-masing.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan pematang Tiga ini, perwakilan DPRD Benteng, Forkopimda, Kepala Beppeda, pihak Dankar, dan Kepala desa, BPD sekecamatan pematang Tiga maupun undangan lainnya.

Kepala Beppeda Benteng, H. Nirzawan, S.H, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musrenbang secara resmi di kecamatan pematang Tiga, menjelaskan, Musrenbang ini sendiri untuk menyaring aspirasi masyarakat melalui kepala desanya masing-masing.

”Kegunaan kegiatan musrenbang ini sendiri untuk menyaring aspirasi masyarakat sesuai dengan kebutuhan pembagunan, yang benar – benar harus di optimalkan demi kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan kemampuan Anggaran daerah,” jelasnya.

Pihak perwakilan DPRD Bengkulu Tengah, pada kesempatan ini mengatakan, untuk menampung usulan dari kepala desa dalam perencanaan pembangunan tahun 2022 mendatang maka diperlukan mendengar aspirasi dari pemerintah desa masing-masing. Maka kehadiran pihak pemerintah desa dalam acara MUSRENBANG ini sangat menentukan kelanjutan pembangunan di kecamatan pematang tiga kedepanya. Bagi pihak pemerintah desa yang tidak hadir pada hari ini, berarti tidak memberikan usulan yang nantinya dapat di kaji dan di bahas tahap berikutnya, jelas Anggota dewan tersebut.

Sementara Camat Pematang Tiga Madeslianto, MS, sangat berharap pada kegiatan musrenbang kecamatan ini dapat menghasilkan output yang akurat serta menjadi prioritas di perencanaan pembangunan daerah kecamatan nantinya, kemudian di usulkan kembali pada Kegiatan Musrenbang Kabupaten hingga akhirnya dapat direalisasi, demi kemajuan wilayah kecamatan Pematang Tiga, menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, Tutup camat.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *