Camat Tetap Kaur Ingatkan Panitia Dan Masyarakat Dalam Rapat Persiapan Pilkades 5 Desa Februari Ini

Laporan : Tasman. P

Jum’at, 15 Januari 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, melalukan rapat bersama dalam persiapan pelaksanaan Pilkades pada tanggal 6 februari 2021 Mendatang. Rapat koordinasi persiapan Pilkades di 5 desa yang ada di kecamatan Tetap ini, dilaksanakan di kantor aula Kecamatan Tetap (15/01/2021).

M. Edian ,ST, selaku Camat Kecamatan Tetap, dalam rapat ini, berharap kepada kepala desa maupun BPD dan Panitia pelaksana Pilkades, bisa melaksanakan Pilkades secara jujur, adil, dan damai, tentunya mentaati aturan dan protokol kesehatan Covid-19.

“Pada tanggal 6 Pebruari 2021 Mendatang, di kecamatan Tetap, jika tidak terjadi halangan dan perubahan akan melaksanakan Pilkades di 5 desa, yaitu desa Tanjung Aggung, desa Pagar Dewa, desa Muara Tetap, desa Tanjung Dalam, dan desa Padang Binjai. Diharapkan kepala desa, perangkat desa dan BPD bersama masyarakat bisa melaksanakan Pilkades secara jujur, adil dan damai. Ikuti aturan sesuai dengan mekanisme yang ada, taati protokol kesehatan Covid-19 seperti yang di anjurkan pihak pemerintah demi kesehatan keselamatan pihak kita semua,” jelas M. Edian ,ST, selaku Camat Kecamatan Tetap.

Lanjut M. Edian, Perlu di perhatikan panitia, terutama berkaitan dengan kertas suara jangan sampai rusak atau tidak sesuai dengan jumlah pemilih nya, baik yang memilih maupun yang tidak memilih harus di hitung dengan pas, jika Memang ada permasalahan hendaknya dapat dikoordinasikan secepatnya kepada pihak-pihak yang terkait, tutupnya.

Iptu Johny Silain, selaku
Kapolsek Kaur selatan, yang hadir dalam acara ini, mengatakan, didalam pemilihan Pilkades pada tanggal (06/02) mendatang, diharapkan bisa menjaga ketertiban dan keamanan di desanya masing – masing. Untuk menjaga kedamaian dan keamanan perlu adanya kerjasama semua pihak maupun masyarakat itu sendiri.

“Mari kita jaga demokrasi Pilkades ini secara tertib, aman dan damai secara bersama – sama. Tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, seperti yang dianjurkan pihak pemerintah. Bagi panitia pelaksana Pilkades diwajibkan untuk menyiapkan serta memfasilitasi maupun pemberitahuan dan mensosialisasikan agar masyarakat pemilih mengunakan alat – alat perlindungan diri seperti masker karena ini Penting Buat kesehatan kita semua,” tutup Iptu Johny Silain.

Komando Rayon Militer (Koramil) 408-04 Kaur, melalui Mulyadi, kesempatan ini juga berharap terhadap panitia pilkades wilayah kecamatan Tetap, selalu berkoordinasi dengan pihak terkait jika memang ada permasalahan dengan cepat. Patuhi protokol kesehatan Covid-19, jaga Pilkades dengan tertib, lancar, aman dan terkendali.

Berdasarkan pantauan pihak media ini, yang hadir dalam rapat persiapan Pilkades 5 desa di kecamatan Tetap Kaur ini, diantaranya, Camat, Kapolres Melalui Kapolsek Kaur Selatan, Pihak Danramil Kaur, panitia 5 desa Pilkades, BPD  5 desa, kades, Babinkamtibmas, Babinsa wilayah masing – masing.

Editor: Redaksi.

Baca Juga

Didugaan Anggaran Dana Covid-19 Di Desa Bengkulu Selatan Mark-Up, Oknum Pejabat DPKAD Ikut Jualan Masker Dan hand Sanitizer

Laporan: Erwan Musidi Kamis, 5 Agustus 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – Kegiatan penangan covid di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *