Sekda Dr.Haryadi Serahkan Ke Komisi 3, Dwi Tanto Gram Kadis Kominfo Permainkan Lembaga Dewan

Laporan: Edi Yanto

Selasa, 11 Agustus 2020

Kilas Bengkulu Utara – Tidak transparan terhadap publik terkait anggaran tahun 2020, oleh pihak dinas Kominfo Kabupaten Utara Provinsi Bengkulu, membuat semakin gram nya pihak lembaga dewan perwakilan rakyat daerah komisi III, Bengkulu Utara.

Sudah beberapa kali pihak dinas Kominfo memberikan data yang di pinta oleh pihak komisi III, bolak – balik di kembalikan, karena data yang di sajikan tidak memenuhi standar yang di inginkan oleh pihak komisi III.

Dr.Haryadi, Spd, MM, M.Si, selaku sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, sekaligus  Ketua PGRI provinsi periode 2020 – 2025, saat keluar dari ruangannya mengatakan semuanya di serahkan proses berikutnya ke komisi III, hal ini di sampaikan pada hari Selasa (11/8/2020).

“Terkait dinas kominfo Bengkulu Utara, Semuanya kita serahkan ke komisi III untuk selanjutnya. Dari awal sudah kita saran dan sampaikan secara jelas dan terbuka pada rapat paripurna beberapa waktu lalu, agar dapat menyerahkan data serta Informasi yang di pinta oleh pihak komisi III DPRD BU,” ungkap Sekda.

Dwi Tanto, selaku sekretaris komisi komisi III, mengatakan, Sudah Gram terhadap Dinas Kominfo Bengkulu Utara.  Saat ini Komisi III, sudah menyediakan format data yang di pinta oleh komisi III. Untuk itu kepala dinas Kominfo Sasman,SP, tinggal mengisi format tersebut. Jika tidak juga mengerti untuk membuat dan mengupdate data sudah terlalu, contoh nya akan kita kirim secepatnya.

“Kalau seorang Kepala Dinas Era Bupati Ir.H.Mian, Seperti oknum kepala dinas Kominfo Bengkulu Utara (Sasman, SP red), tidak mengerti buat dan mengupdate data, kita sudah siapkan contohnya. Jika tidak juga mau memberikan bahan, baru kita akan mengambil langkah – langkah berikutnya,” Jelas Dwi Tanto.

Sebelumnya berdasarkan rekap data tahun 2020 di Dinas Kominfo BU, yang di serahkan ke komisi III, penggunaan dana media online, media Cetak, media TV dan Radio ada sebanyak 76 media.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *