Era Kades Nurlian Desa Suka Banjar Kabupaten Kaur Salurkan 41 KK BLT-DD, Ini Penjelasannya

Laporan : Tasman

Senen, 8 Juni 2020

Kilas Bengkulu Kaur –  menanggulangi ekonomi warga terdampak Covid-19, Pemerintahan Desa Suka Banjar Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, salurkan sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK), dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020, pada hari Senen (08/06/2020).

Era kepemimpinan kepala Desa Nurlian Efendi, S.Sos, yang di cintai warga setempat menjelaskan, Warga Suka Banjar mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sebanyak 41 Kepala Keluarga dari 151 Kepala Keluarga. Jumlah tersebut Hasil pendataan tim Gugus Covid-19 dan musyawarah desa khusus (Musdessus) Desa Suka Banjar. Penyaluran BLT-DD sebesar 600 ribu rupiah per kepala keluarga selama 3 bulan, jelasnya

“Berdasarkan 9 dari 14 kriteria permendes PDTT nomor 6 Tahun 2020  dan Hasil Keputusan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dan kerja tim Desa Suka Banjar, sepakat menetapkan 41 Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan BLT-DD. Teknis penyaluran BLT-DD ini, bagi warga yang sakit menahun kita antarkan secara langsung ke rumah nya masing – masing  dengan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak,” kata kades

Lanjut kades bagi warga yang sudah menerima BLT-DD, diharapkan dapat memanfaatkan uang tersebut dengan sebaik – baiknya, karena tidak mungkin diawasi dalam pengunaan uang tersebut. Sekedar saran dari kami selaku pemerintah desa beli la untuk kebutuhan pokok seperti beras atau kebutuhan dapur, tutup Nurlian selaku Kades Suka Banjar.

Sementara M.Edian, ST, Camat Kecamatan Tetap yang diwakili oleh Minawan selaku Sekcam, menjelaskan, bantuan BLT-DD ini merupakan penanggulangan sementara ekonomi warga miskin yang terdampak atau terimbas dari Antisipasi virus Covid-19, yang selama ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah baik bantuan dari APBN maupun APBD, serta yang lainnya.  Intinya penyaluran bantuan ini harus sesuai dengan, permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020.

“Bagi warga yang mendapat bantuan, kiranya dapat di Manfaatkan sebaik mungkin. Semoga bantuan BLT-DD yang sudah di salurkan oleh pihak desa dapat meringankan beban kebutuhan keluarga penerima bantuan. Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi aturan pemerintah sesuai dengan Protokoler kesehatan, tetap menjaga Kesehatan tubuh, memakai Masker, mencuci tangan, hindari kerumunan, banyak berolah raga, agar semua kita terhindar dari virus Corona,” pesan Camat kata Minawan selaku Sekcam kecamatan tetap.

Selain itu Babinsa desa Suka Banjar, Yulian.S, berharap bantuan yang di terima masyarakat baik dari BLT-DD maupun yang lainnya dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik – baiknya, sehingga dapat meringankan beban kebutuhan keluarga nya masing-masing.

“Mari secara bersama – sama kita berdo’a, sesuai dengan kepercayaan masing – masing, agar virus Covid-19 cepat berlalu, sehingga semua warga dapat beraktifitas seperti biasanya, dan ekonomi masyarakat dapat lebih baik sebelum terjadinya Covid-19,” tutup Yulian

Tampak hadir dalam penyaluran BLT-DD desa Suka Banjar, pada hari Senen (8/6), di antaranya, Kepala desa, perangkat desa, Sekcam kecamatan tetap mewakili camat, Babinsa, Babinkantibmas, ketua BPD serta anggota, masyarakat penerima bantuan dan pendamping Desa serta undangan lainnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *