Miris.. Siswa Kaur Ulangan Nasional Di Pinggir Jalan Situasi Covid-19, Berikut Penjelasannya

Laporan : Tasman

Kamis, 4 juni 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Ditengah antisipasi penyebaran virus Covid-19, mayoritas para siswa dan siswi belajar serta sekolah di rumah.  Untuk mengikuti program belajar mengajar serta ujian nasional dan ulangan semester kenaikan kelas, dikerjakan dari rumah masing – masing siswa, melalui program televisi atau internet. Yang menjadi kendala para siswa dan siswi di wilayah Provinsi Bengkulu akses internet dan sinyal handphone yang kurang baik.

Situasi Covid-19, di wilayah Babat Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, para siswa dan siswi dalam mengikuti ulangan semester secara online ditemui biro media online kilasbengkulu.com, banyak berjejer di sawangan semak – semak pinggir jalan, dengan penuh resiko, karena kendaraan roda empat dan dua lululalang melintas jalan tersebut.

Salah satu siswa yang tidak mau namanya di tulis menuturkan, mengisi soal ulangan semester kenaikan kelas secara online dalam situasi Covid-19 ini, terpaksa dilakukan di sawangan dekat semak – semak pinggir jalan, karena di rumah dan desanya kesulitan mendapatkan sinyal handphone atau internet.

“Karena di rumah Kesulitan mendapatkan sinyal handphone, sedangkan dalam menyelesaikan Soal ulangan kami di kejar oleh waktu, maka kami menyelesaikan soal Ulangan semester di sini pak,” jelas salah satu siswa di Kaur

Lanjut siswa tersebut, Harapan kami kepada pihak pemerintah yang sekarang, maupun pemerintah kabupaten Kaur yang baru nantinya, untuk dapat mencarikan solusi agar semua wilayah kabupaten kaur tidak kesulitan mengakses sinyal handphone.

“Saat ini adalah teknologi digital salahsatunya teknologi informasi melalui handphone (Hp) sangat lah penting. Kadang – kadang kami terlambat mendapat informasi dari guru akibat hp tidak ada sinyal. Harapan kami pihak pemerintah Kabupaten kaur, khusus nya Dinas Kominfo, dapat memberikan solusi terhadap masyarakat dalam mengakses kemardekaan informasi. Menggingat saat ini anak sekolah setingkat SMP dan SMA Sederajat masih dalam tahapan ulangan secara onlene Dan ini adalah generasi penerus Bangsa,” tutup siswa tersebut.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Mengantikan Lawan KOLOM KOSONG Pilkada BU, Dr.Haryadi Pimpin Rakor Penyambutan PJS Bupati Iskandar ZO

Laporan : Edi Yanto Senen, 28 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Mengantikan lawan KOLOM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *