Peduli Masyarakat DPRD Bengkulu Utara Tinjau RSUD Arga Makmur Salurkan Bantuan Tanggulangi Covid-19

Laporan : Edi Yanto

Senen, 6 April 2020

Kilas Bengkulu Utara – Unsur pimpinan Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, di dampingi Waka I, Juhaili, S.Ip, dan Waka II, Herliyanto, S.Ip, Melakukan Sidak ke rumah sakit umum daerah Arga Makmur, untuk mempertanyakan dan memantau kondisi, penanganan penyebaran virus Covid-19 oleh pihak rumah sakit terhadap warga masyarakat Bengkulu Utara, sekitar pukul 12. 37 WIB, pada hari Senen (6/4/2020).

“Hari ini kita unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara, mewakili seluruh anggota dewan, memantau kondisi persiapan pihak rumah sakit umum daerah Arga makmur, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, terhadap seluruh warga masyarakat Bengkulu Utara, yang kita cintai,” jelas Sonti Bakara, SH.

Dalam kunjungan ini kami dari lembaga DPRD Bengkulu Utara, juga memberikan bantuan, alakadarnya untuk rumah sakit Arga Makmur guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di daerah kita. Harapan kita semua tim medis  di RSUD Arga Makmur bisa melayani masyarakat dengan baik, kami tidak mau mendengar lagi ada masyarakat kita tidak di layani secara serius, guna menghambat penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“Kesulitan pihak Tim Medis untuk memperoleh APD, Menjadi catatan kita. Diharapkan pihak pemerintah daerah untuk sesegera mungkin mencari solusinya, untuk memperoleh APD tersebut. Agar semua tim medis bisa bekerja dengan baik untuk menangani jika ada pasien terindikasi terkena penyakit Virus Covid-19, sehingga bisa secepatnya mencegah penyebaran virus covid-19 itu sendiri. Selain itu tim Gugus covid-19 yang sudah di buat dan dibentuk pihak pemerintah daerah harus punya perencanaan yang matang, dan tepat sasaran, seperti pembuatan posko – posko di perbatasan wilayah, untuk mengantisipasi orang -orang yang masuk ke daerah kita, dari daerah zona merah bisa terpantau dengan baik,” tutup Waka I, Juhaili, S.Ip, dan Waka II, Herliyanto, S.Ip,

Sementara Kepala rumah sakit Arga Makmur, Dr Jasmen Sillitonga, Sp, KK, M.Kes, mengakui sudah bekerja sesuai prosedur yang di intruksikan dari Kemenkes RI, Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, dan pihak DPRD Bengkulu Utara. Masalah keuangan dalam penanganan Covid-19 untuk sementara tidak ada permasalahan, namun menjadi kendala untuk membeli alat pelindung diri (APD), seperti masker yang menjadi kesulitan saat ini. Kata Jasmen. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Masyarakat Kaur, Pamit Kerja Kuli Bangunan Ditemukan Tewas Di Kebun

Laporan : Tasman. P Jum’at 30 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang laki – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *