DPRD Bengkulu Selatan Kunjungi Puskesmas Jaring Aspirasi Tim Medis Antisipasi Menangani Pasien Covid-19, Ini Hasilnya

Laporan : Edwar Mursidi

Sabtu, 4 April 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, memantau dan mengunjungi beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Bengkulu Selatan, jelas Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim.

Ketiga komisi turun secara langsung, Komisi I, memantau dan mengunjungi Puskesmas Air Sulau Kecamatan Kedurang, sedangkan komisi II, mengunjungi Puskesmas di desa Lubuk Tapi Kecamatan Ulu Manna, Sementara Komisi III, berkunjung ke Puskesmas Tungkal Kecamatan Pino Raya. (3/4/2020).

Kunjungan Anggota DPRD Bengkulu Selatan dalam rangka menjaring aspirasi tim petugas kesehatan yang ada di puskemas, terkait kesiapan dan keluhan tim medis jika menghadapi dan menangani pasien virus corona (covid-19), yang lagi menghebohkan saat ini.

Hasil kunjungan Anggota DPRD Bengkulu Selatan, dalam menampung aspirasi tim kesehatan yang berada di puskesmas – puskesmas yang ada, Anggota DPRD Bengkulu Selatan, banyak menerima aspirasi yang berhubungan dengan penanganan pasien virus corona (covid-19). Seperti minimnya ketersediaan tenaga medis, alat – alat pelindung diri (APD) bagi tim medis, serta minimnya stok obat – obatan.

“Berdasarkan kunjungan pihak kita ternyata di puskesmas – puskesmas yang ada, untuk mengantisipasi pasien virus Civid-19, ternyata masih kekurangan tenaga medis, Alat pelindung diri (APD) tim medis, Minimnya stok obat – obatan. Semua keluhan tim medis akan kita tampung Kemudian akan disampaikan kepihak  eksekutif agar dicarikan solusi secepatnya. Bahkan kita meminta pihak pemerintah daerah, dalam menganggarkan anggaran penanganan Covid-19, Salah satunya dapat juga di anggarkan untuk kebutuhan yang diperlukan tenaga tim medis di seluruh Puskemas Kabupaten Bengkulu Selatan,” tutup Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *