Belum Genap 5 Tahun, Ini Berbagai Keberhasilan Era Bupati Mian Membagun Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 7 Februari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Era Bupati Ir.H.Mian, Belum genap 5 tahun menjabat berbagai prestasi yang di peroleh Kabupaten Bengkululu Utara, Mulai dari pembagunan, hingga mendapat WTP dari BPK RI Cabang Bengkulu Berturut – turut, ini membuktikan kesunguhan Bupati Ir.H. Mian, Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya.

Terbaru Salah satu upaya pemerintah daerah, era Bupati Ir H. Mian, pemerataan ekonomi di pedesaan, melalui program revitalisasi pasar rakyat dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Kemarin Bupati Ir.H.Mian kembali meresmikan pasar tradisional, pada hari Kamis (06/02/2020).

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2020/02/05/era-bupati-mian-ekonomi-masyarakat-bu-meningkat-dpmd-berhasil-membina-usaha-desa/

Belum genap memimpin satu periode (5 Tahun), di bidang revitalisasi pasar rakyat saja, sudah sebanyak 12 titik di kabupaten Bengkulu Utara di resmikan Bupati Ir.H. Mian. Pasar ke -12 kali ini berada di Desa Bukit Harapan (D4) Kecamatan Pinang Raya.

Peresmian pasar D4, Bupati Mian didampingi isteri nya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara, Hj. Eko Kurnia Ningsih. Dalam penjelasannya, peresmian pasar D4 hari ini adalah yang ke -12, Insaallah secara bertahap akan dilakukan penambahan serta dikembangkan lagi pasar – pasar di wilayah Bengkulu Utara  kedepannya.

“Insyaallah kedepan kita lanjutkan pembagunan pasar tradisional dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah di resmikan tinggal melanjutkan dengan pembagunan jalannya, Mulai dari jalan lapen, hingga Hotmix kalau APBD kita sudah memungkinkan sampai pada desa gembung Raya. Namun masyarakat harus bersabar dalam merealisasikannya, karena memerlukan tahapan serta proses, untuk mengunakan uang Daerah dan Negara,” jelas Bupati Mian.

Warga masyarakat yang hadir dalam peresmian Pasar D4, sangat berterimakasi terhadap Bapak Bupati, Ir.H.Mian, karena keberadaan pasar pasar ini akan membantu pertumbuhan ekonomi warga sekitar. Sehingga produk unggulan dan hasil pertanian masyarakat di Kecamatan Pinang Raya dan sekitarnya dapat diperjualbelikan disini, setidaknya Mengecilkan kost biaya transportasi.

“Kami selaku warga masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Ir.H. Mian. Alhamdulillah Era kepemimpinan beliau (Mian red), pasar D4 telah di bagun semoga kedepan pasar ini bisa kita rawat secara bersama – sama, hingga pedagan dan pembeli bisa transaksi secara nyaman,” ujar masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara peresmian pasar rakyat ini, Wakil Ketua I DPRD BU, Forkopimda, Kepala Dinas Kopersi, Camat Pinang Raya, SKPD terkait, forum kades, tamu undangan lainnya, serta masyarakat Kecamatan Pinang Raya dan sekitarnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Dinsos BS Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Data Penduduk Miskin

Laporan : Edwar Mursidi Kamis, 20 Februari 2020 Kilas Bengkulu Selatan – Diinas Sosial Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *